Oki Setiana Sebut Tidak Harus Jadi Islam untuk Peduli Palestina

0
225

TNews, ARTIS – Sederet selebriti Indonesia tunjukkan bentuk dukungan untuk warga Palestina yang tengah digempur serangan militer Israel, salah satunya adalah aktris sekaligus penceramah Oki Setiana Dewi. Oki menyebut bahwa masalah di Palestina adalah masalah kemanusiaan. Ia menyebut bahwa tak hanya Muslim yang seharusnya peduli terhadap permasalahan di sana. “Untuk Palestina sendiri teman-teman, ini kan, tidak harus menjadi orang Islam untuk peduli dengan Palestina.” ujar Oki, Rabu (19/5).

Ia juga menyebut apa yang dilakukan Israel pada Palestina tidak sesuai dengan nilai-nilai yang seharusnya dipatuhi oleh warga negara Indonesia, yaitu menolak penjajahan. “Untuk warga negara Indonesia ini juga harus peduli dengan Palestina, karena kalau kita lihat pembukaan UUD 45, kan berbunyi ‘penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan’, dan penjajahan yang kini terjadi kan ada di Palestina,” lanjut Oki. Oki Setiana Dewi sendiri sebelumnya telah menemui Duta Besar Palestina di Indonesia untuk membahas apa saja yang bisa dibantu untuk warga Palestina.

“Salah satunya, selain doa dan donasi, yang juga bisa dan telah kami lakukan adalah menyebarkan informasi dan awareness, itu kan penting supaya tidak lupa dengan saudara atau sahabat yang ada di Palestina,” ujar Oki. Eskalasi serangan Israel ke Palestina meningkat sejak pekan terakhir bulan Ramadan. Israel mengklaim berhasil menewaskan 130 personel Hamas dan 30 anggota milisi Jihad Islam. Petugas medis di Jalur Gaza mengatakan sejauh ini 217 warga Palestina tewas akibat gempuran Israel, termasuk 61 anak-anak dan 36 perempuan. Setidaknya 450 bangunan di Gaza hancur atau rusak parah, termasuk enam rumah sakit dan sembilan pusat kesehatan primer, akibat rudal Israel.

 

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.