Usai Terpikir Bunuh Diri, Dewi Sandra Temukan Tuhan

0
312

TNews, ARTIS – Dewi Sandra sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya usai bercerai dari Glenn Fredly. Ia pun menceritakannya pada Daniel Mananta dalam tayangan YouTubenya tentang bagaimana kejadian saat itu. “Jadi aku kepengin nabrakin mobil. Aduh film-film banget, lagi hujan, terus lagi bengong terus musik lagi main (sambil memeragakan menangis), ‘Aku mau mati aja, mau mati aja,'” tutur Dewi Sandra. Perceraiannya dengan Glenn membuat bintang Ayat-Ayat Cinta 2 itu merasa kecewa dan sedih. Namun ternyata momen terendah tersebut bisa membuat dirinya mendapatkan pelajaran yang begitu berharga untuk hidupnya sekarang.

“Perceraian itu adalah titik baliknya gue. Tuhan, saya berserah karena ternyata gue nggak berkuasa ya, untuk melakukan apa pun, untuk mempertahankan sesuatu yang gue rasa ini milik gue, tapi ternyata gue nggak berkuasa ya. Dan aku melakukan semuanya. Semua yang aku bisa lakukan, sampai titik terakhir. Sudahlah, gue sudah apalagi ya, apalagi ya. Sampai putus asa, sampai dengar juga kan (gue) mau bunuh diri,” terangnya. Dewi Sandra pun menyebutkan jika dirinya saat itu ada di titik terendahnya sebagai seorang perempuan.

“Gue kehilangan sesuatu, pertama gue kehilangan Tuhan. When you’re willing untuk merendahkan diri lo di hadapan manusia se-rendah itu, lo udah salah. Itu menurut gue ya, secara pribadi. Karena sebagai seorang hamba, lo hanya berhak untuk berhamba hanya kepada Allah,” ujarnya. Bertubi-tubi masalah itu ternyata tak langsung membawa Dewi Sandra pada sebuah jawaban. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk fokus beribadah. “Dan itulah salah satu bagian penting dalam perjalanan hidup, yaitu saat kita bisa berdamai dengan diri sendiri dengan kesalahan-kesalahan yang kita buat sebagai manusia yang bodoh dan lemah,” ungkapnya. Dewi Sandra menikah dengan Glenn Fredly pada 2006 dan bercerai tiga tahun setelahnya. Kini Dewi Sandra telah menjalani bahtera rumah tangga dengan Agus Rahman sejak 2011.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.