YouTuber Ini Jadi Korban Sriwijaya Air

0
196

TNews, SELEB – Nama YouTuber Faisal Rahman mendadak jadi perbincangan. Ia rupanya menjadi salah satu korban Sriwijaya Air SJ182.

Faisal Rahman dan adiknya, Asy Habul Yamin, tertulis dalam nama manifest Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1). Keduanya tertulis dalam daftar penumpang.

Sebelum terbang ada pesan sedih yang dituliskan Faisal Rahman dalam Instagram Story miliknya. Dalam Instagram Story terakhirnya, Faisal Rahman posting foto menggunakan masker dan memandang ke luar di balik jendela pesawat.

“Goodbye dan thank you, Ayub Batogi dan Dewiyn, Feby dan lainnya,” tulis Faisal Rahman di Instagram Story-nya.

Faisal Rahman seorang YouTuber yang channelnya bernama Dunia Malam TV sudah mempunyai sekitar 4 ribu lebih subscriber. Ia bergabung ke YouTube sejak 31 Oktober 2018.

Sudah ada sekitar 20 video yang diposting dalam channel YouTube-nya menyoal hingar-bingar dunia malam. Faisal Rahman pun pernah mewawancarai beberapa DJ.

Pemilik akun Instagram @Classics_fay itu diikuti lebih dari delapan ribu followers. Dilihat pada profil Instagramnya, Faisal Rahman juga mempunyai usaha penjualan pakaian bernama Toko Cahaya Busana.

Faisal Rahman juga menuliskan dirinya sebagai produser musik, pianis, dan gitaris.

Bukan cuma Faisal Rahman, ada sosok figur lain yang dikenal netizen dan menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air. Dia adalah Syifa Kamilia seorang makeup artist.

Hal itu diketahui dari postingan Chef Aiko. Ia sedih makeup artis yang berjasa untuk dirinya menjadi korban.

Chef Aiko melingkari nama Syifa Kamila yang ada di daftar penumpang Sriwijaya Air SJ182.

“Satu di antara penumpang SJY182 adalah makeup artist @syifamilaa dan beliau salah satu orang yang berjasa di pernikahan saya dan @saugibalfas67,” ungkap Chef Aiko dalam Instagram Storiesnya dilihat, Minggu (10/1/2021).

Chef Aiko memohon doa pada pengikutnya untuk Syifa Kamila. Tidak hanya itu, dia juga meminta doa untuk seluruh penumpang pesawat Sriwijaya SJ182.

“Mohon doanya teman teman semua atas keselamatan semua penumpang dan juga crew SJY182 Al fatihah,” ucapnya.

Syifa Kamila dikenal Chef Aiko sebagai MUA muda asal Pontianak yang profesional dan andal. Chef Aiko berharap masih ada keselamatan untuk Syifa Kamila.

Cerita Arie Untung

 

Arie Untung juga punya cerita soal korban pesawat Sriwijaya Air. Pilot pesawat tersebut rupanya kakak kelasnya sewaktu SMA.

Arie Untung satu sekolah hanya beda angkatan dengan Kapten Afwan yang menerbangkan pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Ia lalu berbagi kenangan soal Afwan.

“Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau,” tulis Arie Untung dan memajang foto sang kapten dilihat, Minggu (10/1/2021).

Presenter yang kini fokus memperdalam agama itu menceritakan kenangan baik Kapten Afwan yang sangat baik. Ada ciri khas sang kapten yang membuat orang-orang mengaguminya.

“Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih. Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong,” kisahnya.

“Silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang,” sambung Arie Untung.

Lalu Arie Untung soal qariah senior yang sempat kesal lantaran gagal naik Sriwijaya Air. Hal tersebut dikarenakan sesampainya di bandara seharusnya menjalani swab PCR.

Dalam unggahan yang ditulisnya, sang qariah senior tersebut mengaku sempat kesal dengan pihak maskapai lantaran baru diberi tahu saat berada di bandara.

“Jadi teamnya suami harusnya flight hari ini. Suami sendiri, karena satu hal berangkatnya besok. Pas teamnya di bandara dikasih kabar wajib swab PCR, akhirnya semua gagal terbang,” buka sang qariah dalam Instagram Stories yang diposting Arie Untung.

Sang qariah senior yang tidak disebutkan namanya oleh Arie Untung itu mengaku kesal, lantaran timnya tidak diberi tahu lebih dulu harus melakukan swab PCR. Sampai akhirnya tiket tersebut berhasil di-refund.

“Sempat kesal juga karena dikasih tahunya dadakan, dan akhirnya refund tiket. Ternyata Allah punya rencana lain #prayforsriwijayaairsj182,” sambungnya lagi.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.