Citilink Menjawab Keluhan Masyarakat, Ketua DPRD Touna: Selamat Beroperasi

0
183

TNews, AMPANA – Beroperasinya kembali penerbangan di Bandara Tanjung Api Ampana Kabupaten Tojo Una Una merupakan langka maju bagi tranportasi udara di Kabupaten Tojo Una Una.”Meski sempat di tutup beberapa bulan lalu kini Bandara Tojo Una Una mulai aktif kembali dimana pemerintah mampu menjalin kerjasama dengan pihak Citilink.

Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay SE,M.Si kepada media TN mengatakan bahwa hadirnya Citilink dengan Rute Ampana-Makasar tak lepas dari upaya Bupati Muhammad Lahay Ketika belum cuti Pilkada.”Ia kami bersama sama pemerintah terus lakukan lobi lobi di beberapa perusahaan penerbangan agar bandara Tanjung Api Ampana bisa kembali beroperasi .”Sehingganya  Citilink lah yang bekerjasama dengan pemerintah Touna,jelasnya.

Kerjasama ini telah di teken bersama menejer PT Citilink pada acara peresmian Rabu 25 November 2020 ,kata Mahmud Lahay ,sehingga bandara Tanjung Api resmi kembali beroperasi.”Alhamdullilah antusias warga sangat baik di awal penerbangan dari makasar dimana ada puluhan yang terbang dari makasar ke Ampana bagitu juga Ampana-Makasar ada kurang lebih 37 penumpang ,tambahnya.

Ketua DPRD Toua juga menghimbau masyarakat Touna agar memanfaatkan tranportasi udara yang saat ini telah di siapkan.”Pemerintah telah menjawab semua keluhan Masyarakat sehingga kami harapkan agar fasilitas transportasi Udara ini bisa dimanfaatkan dengan baik,ajaknya.

Kehadiran Bandara sangat baik sekali sebab bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke daerah kita ,dimaa kta ketahui bersama bahwa wisata Touna sangat terkenal degan keindahan destinasi wisatanya.”Iya kita dikenal dengan destinasi wisata yang sangat Indah baik lokal,nasianal bahkan Internasional,tuturnya.

Kedepan kita akan terus kembangkan dan promosikan daerah kita ini ,Kita juga sudah mengusulkan sejumlah penerbangan jadi bukan hanya Ampana-Makasar ,Insyallah rute penerbangan lain juga akan dibuka sebagai akses pintu masuk para wisatawan ke daerah Togean,misalnya rute Bali-Ampana,Manado-Ampana ,dan semua usulan it sudah kita sampaikan kepada pihak perusahaan Citylink ,usulan kita juga kata Mahmud sangat dibrespon pihak persahaan Citilink,” ungkap.

ilDi akhir wawancara ketua DPRD Touna mengucapkan terima Kasih kepada pihak Citilink dan selamat beroperasi semoga sukses selalu dan selalu dalam lindungan pada setiap akrivitasnya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.