Penutupan HPS, Bupati Touna Bacakan Sambutan Gubernur Sulteng

0
105
Penutupan HPS yang dilaksanakan di Kabupaten Touna

TNews, AMPANA SULTENG – Jadi satu kebanggaan bagi Masyarakat Kabupaten Tojo Una Una saat penutupan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke 39 Provinai Sulawesi Tenggah. Pasalnya, Bupati Touna Mohoammad Lahay SE MM di daulat membacakan sambutan Gubernur Sulteng sekaligus menutup rangkaian kegiatan pameran pangan lokal yang di ikuti Kabupaten/kota se Sulteng.

Diketahui, Peringatan HPS ke 39 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggah tahun 2019 yang di pusatkan di Kabupaten Tojo Una Una berlangsung selama empat hari.

Dalam sambutan tersebut, Bupati Touna Mohammad Lahay mengatakan berbagai kegiatan dalam penyelenggaraan peringatan HPS ke 39, peserta baik dari pihak pemerintah provinsi, kabupaten/kota maupun pihak swasta dan UMKM sangat berperan aktif. “Kiranya informasi yang diperoleh dapat diterapkan untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan,” ujar Bupati.

Ia menambahkan, setelah Kabupaten Tojo Una Una, tahun depan agenda peringatan HPS akan dipusatkan di Kabupaten Poso. “Ivent seperti ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya tidak hanya mengadopsi teknologi dan inovatif yang ada. Akan tetapi juga dapat mempromosikan serta melakukan transaksi agrebisnis sesuai komoditi unggulan masing masing daerah untuk menuju sulawesi tengah yang maju,mandiri dan berdaya saing,” ujar Bupati saat membacakan sambutan Gubernur.

Gubernur melalui sambutannya mengucapkam terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada kepada pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una Una serta  seluruh jajarannya, masyarakat,y ang telah bersama sama,bekerja keras dalam peyelenggaraan peringatan HPS ke 39 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019 yang telah terlaksanakan dengan lancar dan sukses.

 

Peliput : Dales 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.