Polres Touna Peringati HUT Bhayangkara Ke 74

0
52
Kapolres bersama jajaran dan Bupati Tojo Una Una serta Ketua DPRD Touna saat mengikuti hut Bhayangakara ke 74

TNews, AMPANA – Dalam rangka memeringati Hut Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 Kepolisian Resor Polres Touna mengelar upacara yang di laksanakan secara virtual di Rupatama Polres Touna, Selasa 1/7.Dimana Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya,namun dilaksanakan secara virtual serentak diseluruh Indonesia.

Upacara virtual ini mengikuti upacara serupa yang digelar di istana negara dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. beserta pejabat negara lainnya.

Dalam amanat Upacara Hari Bhayangkara ke 74 Presiden RI menekankan kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas agar memegang tuguh nilai-nilai luhur Tribrata dan catur Prasetya, melakukan reformasi total, memantapkan soliditas internal dan sinergitas bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, Presiden juga menginstruksikan agar Polri menerapkan strategi proaktif dan humanis, meningkatkan pelayanan publik yang modern dan menjaga kedisiplinan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 serta mendukung proses pemulihan ekonomi.

Sementara itu Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar SIK,MH mamastikan setiap rangkaian kegiatan tetap mengacu pada protokol kesehatan. “Di tengah situasi menuju new normal dalam situasi krisis kesehatan mesti berdampingan dengan pandemi Covid-19, dan standar protokol kesehatan mau tidak mau harus dipatuhi,” ujarnya.Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19.

Ramses menambahkan dengan Semangat Hari Bhayangkara, Polri Berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif agar masyarakat semakin produktif dalam tatanan kehidupan baru ditengah pandemi covid-19. “Kepada seluruh insan Bhayangkara dimanapun berada, teruslah semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tambahnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SIM gratis kepada masyarakat dan bingkisan kepada pelajar yang lahir pada tanggal 1 Juli serta dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng dan tasyukuran bersama TNI/Polri dan Forkopimda di Aula Endra Darmalaksana Polres setempat.

Sementara yang hadir dalam Kegiatan yang digelar di rupatama Mapolres yaknin, Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH, Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM Ketua DPRD Touna H. Mahmud Lahay, SE, M.Si, Pabung 1307/Poso Mayor Inf David M. Lunta, Kejari Touna Mohammad Fadil Jauhari, SH.MH, Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman, S. Pd, Wakapolres Touna, Kompol Sulih Rudito, SH dan Pejabat Utama Polres Touna.

 

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.