Tingkatkan Pelayanan, Direktur RS Wakai Usul Penambahan Dokter Spesialis

0
306

TNews, Touna Kepulauan – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat diwilayah kepulauan Kabupaten Tojo Una Una, Pihak Rumah Sakit Wakai terus berupaya untuk lakukan koordinasi dengan pihak pihak berkompeten baik di daerah maupun di pusat,seperti dikatakan Direktur Rumah Sakit Wakai dokter Rati Septi Dewi, Rabu 26/11/21 ,kemarin.

Menurut dokter Rati sapaan akrabnya mengatakan kedepan kita akan berusaha menamba pelayanan terutama dokter spesialis.Kami berencana untuk mengajukan penambahan pendayagunaan dokter spesialis untuk bantuan kesehatan yakni satu dokter Obstetri dan Gynekologi (Obsgyn) untuk penambahan setelah ada dokter anak dan penyakit dalam, kami akan meminta dokter Obsgyn,jelasnya.

Lanjut Direktur katakan selain itu kita juga akan menuju ke Universitas Manado untuk kerjasama dengan pihak Universitas untuk mengirimkan residensi atau dokter yang sedang mengambil dokter spesialis untuk bertugas di rumah sakit wakai,tandasnya.

Memang kita akui,kita masih kekurangan SDM sejumlah tenaga kesehatan ,dokter spesialis sangat kurang untuk wilayah kepulauan.Selain itu juga petugas kesehatan juga masih banyak yang kurang dan kita di pualau butuh banyak sekali kedepannya. Sehingga kami berharap dari pemda bisa mengamodir permitaan kami untuk penambahan SDM kedepanya.

Sedangkan di sisi fasilitas untuk Rumah sakit wakai, direktur mengatakan bahwa sudah lengkap, dimana tahun ini kami sedang lakukan perbaikan OK ruang operasi dan itu susah rampung dan akan kita fungsikan kembali.Sehingga kedepanya akan ada High Care Unit (HCU) untuk pasien masa masa kritis,sementara kita persiapkan,jelasnya.

Saya juga berharap untuk petugas di RS wakai tetap bekerja dengan baik dan tetap memberikan pelayanan yang prima untuk Masyarakat.

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.