Curah Hujan Tinggi, Air Sungai di Desa Huhak Banggai Meluap

0
71
Air sungai Huhak meluap karena curah hujan tinggi. (Foto dales)

TNews, BANGGAI – Tingginya curah hujan di Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah membuat sejumlah sungai meluap dan merendam puluhan Rumah.Salah Satunya sungai Desa Huhak yang hingga saat ini ketinggian air sungai terus meningkat hingga meluap kejalan dan menerjang puluhan rumah yang berada tak jauh dari bantaran sungai,Minggu 4/9/22.

Diketahui curah hujan yang terjadi sejak sore kemarin sangat tinggi dan menyebabkan terjadinya banjir. Sungai Huhak sebelumnya memang sudah mengalami pendangkalan sehingga banjir yang datang langsung merebet kejalan dan menggenangi rumah rumah warga serta Rumah Ibadah Gereja Huhak.

Dari informasi yang di himpun media ini,bahwa saat ini warga sekitar masih terus waspada dan mulai mengungsi ke tempat tempat aman untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi korban dari bencana banjir di desa Huhak.

Sementara itu para penguna jalan yang hendak menuju kota Bunta ke Palu dan sebaliknya Masi terjebak di dua desa yakni Desa Huhak dan Desa Koili.

Reporter : Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.