Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan Akhirnya Salurkan Uang Bantuan Kepada Siswa. Pasca Pemberitaan dan Instruksi Kadisdik Asahan

0
23
Koordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sutrisno. Foto : Hadi

TNews, ASAHAN – Pasca adanya pemberitaan dan arahan / instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan, Kecamatan Air Joman akhirnya menyalurkan uang bantuan kepada siswa penerima.

Koordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sutrisno mengucapkan rasa terimakasih kepada sejumlah rekan media / wartawan yang aktif dan ikut serta untuk mengawasi kinerja pada dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Asahan.

“Berkat adanya bentuk pengawasan dan tindakan dari sejumlah rekan-rekan media / wartawan, Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan tersebut akhirnya bisa menyalurkan uang bantuan kepada siswa penerima,” ungkapnya usai melihat penyaluran uang bantuan di UPTD SDN 010069 Punggulan, Kamis (30/3).

Dirinya mengakui bahwa hadirnya Korwil Dinas Pendidikan Asahan Kecamatan Air Joman ke UPTD SDN 010069 Punggulan berdasarkan adanya instruksi / arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

“Adapun instruksi yang diberikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yaitu untuk menyelesaikan persoalan ini. Disamping itu, kehadiran saya ini untuk memastikan dan menyaksikan secara langsung terhadap penyaluran uang bantuan itu kepada siswa penerima,” jelasnya.

Korwil Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Kecamatan Air Joman, lanjut Sutrisno, telah memperingatkan Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan agar tidak menggunakan dana BOS untuk menutupi uang bantuan siswa tersebut.

“Hal tersebut berdasarkan adanya perintah / instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan,” tegasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan karena telah menyalurkan uang bantuan kepada siswa penerima tersebut.

“Dengan disalurkan uang bantuan kepada siswa penerima tersebut, maka persoalan ini dianggap telah selesai,” ketusnya.

Sementara, Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan, Asni S.Pd mengungkapkan bahwa penyaluran uang bantuan kepada siswa penerima telah dilaksanakan.

“Diharapkan kepada seluruh siswa yang menerimanya agar mempergunakan uang bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan menjelaskan bahwa uang bantuan itu berasal dari MAPAS ( Masyarakat Peduli Asahan).

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.