Bupati Labusel Resmi Tutup Kegiatan Kemah di PT Umbul Mas Wisesa Sout Tanjung Mulia

0
12

TNews, LABUSEL – Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin menutup secara resmi kegiatan kemah di PT Umbul Mas Wisesa Sout Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Minggu (12/02/2023).

Bupati H. Edimin berharap gerakan Pramuka Labuhanbatu Selatan melalui kegiatan Kemah tersebut melalui Pramuka dapat melahirkan generasi muda yang bertaqwa serta bisa menjaga dan melestarikan alam dengan baik.

“Kakak meminta kepada adik-adik pramuka bisa menjadi generasi handal yang menghargai jasa para pahlawan dan bisa mengisi pembangunan sebagai generasi tangguh bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara sesuai dengan dasa dharma” tutur Bupati

Perlu kita ketahui bersama bahwa dimana kita ini sudah terhanyut dalam Romantika Modernisasi dimana proses pengadopsian budaya barat ini telah mengakibatkan terjadinya Cultural Shock (Kegoncangan budaya) dan Disfungsionalitas pada generasi muda yang umumnya dari kalangan pelajar. Akibatnya mereka sudah terlena dalam kontruksi sosial yang dibangun para kapitalis melalui 4 hal yaitu Food, Fun, Fashion and Film dimana akhirnya mereka lebih suka Entertainment (Hiburan) dari pada Education (pendidikan),” kata Bupati.

Bupati juga mengajak untuk dapat bersama sama membangun kembali semangat Nasionalisme melalui gerakan pramuka ini Eksistensi gerakan Pramuka membuat kita cukup tenang ditengah perubahan jaman yang semakin memprihatinkan. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.