Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S. Ag Membuka Raimuna Cabang II Labuhanbatu Selatan Tahun 2023

0
348

TotabuanNews, Labusel – Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag membuka Raimuna Cabang II Labuhanbatu Selatan tahun 2023 di Lapangan Desa Teluk Panji III, Kecamatan Kampung Rakyat, Kamis (19/10/23).

Wabup mengatakan, pada tanggal 14 Agustus yang lalu Pramuka memperingati hari ulang tahun yang ke 62, walaupun usia gerakan Pramuka semakin bertambah Wabup minta semangatnya harus tetap muda, harus selalu produktif dalam berkarya, harus inovatif, harus kreatif, harus selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi garda terdepan perubahan dinegeri yang kita cintai ini. “karena ingat Pramuka itu adalah praja muda karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya”, ucapnya.

Dilanjutkan, tugas untuk menjaga gerakan pramuka supaya selalu tetap bersemangat muda sebenarnya ada di pundak kalian semuanya, “anak-anak muda kita harus selalu ingat bahwa generasi Pramuka sekarang ini adalah generasi milenial yang cara berfikirnya sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Kalian adalah generasi yang adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif, generasi yang sangat inovatif”, kata Wabup.

Untuk itu, gerkana Pramuka harus melakukan terobosan, jangan berfikir linier, jangan terjebak dengan cara-cara rutinitas dan monoton. Kita harus mendidik adik-adik Pramuka bukan saja latihan baris-berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja tapi juga harus memandu adik-adik Pramuka dalam disiplin mengunakan media sosial yang positif dan produktif. 

” gerakan pramuka harus memakai cara-cara kreatif, cara-cara kekinian, cara-cara yang lebih dekat dengan generasi milenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air didalam diri setiap anggota gerakan Pramuka”, ungkapnya 

Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi yang petarung, dan bukan generasi pecundang, isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif, yang produktif”, tambahnya. Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.