Kasus Oknum Kasek MAN Labuhanbatu Berlanjut, Kemenag Sumut Temui Penyidik

0
85

TNews.com, Labuhanbatu- Pemeriksaan terkait dugaan korupsi di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Labuhanbatu berlanjut. Hal ini ditandai dengan kembali diperiksa pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumut di Polres Labuhanbatu, Jum’at (4/8/2023) kemarin.

“Ya benar, saya dimintai keterangan untuk MAN Labuhanbatu atas dugaan tersebut. Sudah kita beri keterangan kepada tim pemeriksa di Polres Labuhanbatu,” demikian dibenarkan H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sumut, kepada Medan Pos, Minggu (6/8/2023).

Diterangkannya, menyikapi perihal dugaan korupsi tersebut pula, selanjutnya pihak Kanwil sudah melakukan klarifikasi langsung ke MAN Labuhanbatu, dan telah merekomendasikan hasilnya kepada pimpinan untuk diteruskan ke Itjen kemenag RI di Jakarta.

Sebelumnya, oknum Kepala MAN Labuhanbatu ‘AS’ beserta Bendahara dan Kepala Tata Usaha, sudah turut menjalani pemeriksaan di Unit Tipikor Satreskrim Polres Labuhanbatu, dan di ikuti Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat.

Pemeriksaan pihak Kemenag Provinsi Sumut inipun terjadi, akibat adanya Pengaduan Masyarakat (Dumas) dari LSM/ Media Indometro Kabupaten Labuhanbatu, yang ditujukan kepada Kapolres Labuhanbatu Polda Sumatera Utara, tertanggal 24 Mei 2023, Perihal penyalahgunaan Dana DIPA MAN Labuhanbatu TA 2022.

Hingga berita ini dilansir ke meja Redaksi, awak media masih menunggu keterangan resmi dari Satreskrim Polres Labuhanbatu, serangkaian bagaimana proses tindaklanjut perkara tersebut.(red)

 

Teks foto: Tertangkap kamera, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, saat menghadiri panggilan penyidik di Polres Labuhanbatu. (Ist)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.