Anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPA – SPSI ) Melakukan Aksi Demo di Balai Kota Medan

0
68
Bobby Nasution Menaiki Mobil komandan guna Mendengarkan secara langsung Aspirasi dan Tuntutan. Foto : R Ginting

TNews, MEDAN – Orang nomor satu di pemko medan Bobby Nasution, kamis (10/8), menemui para pekerja yang sedang berorasi sambil membawa spanduk serta poster. Kedatangan Bobby Nasution tersebut mendapatkan sambutan meriah dari para pekerja, apalagi beliau langsung menaiki mobil komandan guna mendengarkan secara langsung aspirasi dan tuntutan dari para pekerja tersebut.

Sebelumnya wali kota medan Bobby Nasution yang tengah memimpin rapat evaluasi realissi pendapatan asli daerah dan belanja daerah rapat III, langsung meninggalkan ruangan usai rapat tersebut.

Setelah mendengarkan aspirasi dari para pekerja, Bobby Nasution langsung menjawab tuntutan serta aspirasi yg telah di sampaikan, salah satunya masalah terkait pengupahan.

Masalah pengupahan, Bobby Nasution harus mendapat jawaban dari semua pihak, Artinya para pekerja juga bisa memperoleh hak mereka dan perusahan juga tidak berkeberatan atau terbebani dengan pengupahan tersebut.

Dalam hal ini kami ( pemerintah daerah) tentu berharap semua kelompok masyarakat, termasuk rekan-rekan buruh dan pekerja mendapatkan hasil yang baik terkait dengan pengupahan tersebut. Oleh karena itu pengupahan di tahun 2024, kita akan tetap ikuti aturannya.

Sebelum menuju Balai kota medan, ratusan masa lebih dahulu menggelar aksinya di kantor DPRD Sumatera Utara. Ada pun beberapa aspirasi yang mereka sampaikan untuk segera ditindaklanjuti. Aksi yang berlangsung di Balai kota medan berjalan tertib dan damai hingga selesai.

Reporter : R H ginting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.