Kahiyang Ayu Perkenalkan Wastra Kota Medan di JFW 2023

0
55
Gambar : Kahiyang Ayu Perkenalkan Wastra Kota Medan di JFW 202, Medan (25/10/2023).

TNews, MEDAN – Ketua Dekranasda Kota Medan Nyonya Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menghadiri Medan-The Journey Of Enchanting Wastra dalam rangka Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 di Exhibition Hall Pondok Indah Mall 3 Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023). Momen tersebut digunakan untuk memperkenalkan wastra dari Kota Medan agar lebih dikenal masyarakat luas.

Selain Nyonya Kahiyang, Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi), Ketua Harian Dekranas Nyonya Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua Dekranasda Nyonya Ismiralda Wiriya Alrahman serta para pengurus Dekranasda Kota Medan turut hadir dalam pagelaran tersebut.

Yang tak kalah meriah lagi, 3 desainer yang membawa nama Kota Medan dalam Fashion Show ini yakni Surya Abduh, Riki Damanik, dan Haze Be Wear by Harry Hasibuan. Ketiganya menampilkan berbagai kreasi Fashion berupa wastra dari beberapa etnis yang ada di Kota Medan untuk dipamerkan dalam ajang tersebut.

Wastra sendiri merupakan kain tradisional seperti kerajinan dari kain tenun. Oleh karenanya melalui Medan-The Journey Of Enchanting ini, Nyonya Kahiyang ingin mengenalkan wastra dari Kota Medan agar dikenal masyarakat luas.

Melalui Event ini, Nyonya Kahiyang Ayu berharap peragaan busana yang mengusung wastra dari Kota Medan berdampak terhadap peningkatan penjualan dan membuat para perajin bergeliat dan bersemangat untuk terus menghasilkan karya-karya terbaik mereka. Dengan demikian akan mendorong peningkatan kesejahteraan para perajin wastra.*

Reporter : ND

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.