Alhabsyi Minta Semua Kantor Pemerintah di Boltim Dijaga Ketat

0
394
Sofyan Alhabsyi
TOTABUANEWS, BOLTIM – Belakangan  ini banyak kantor di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang mulai dijebol oleh oknum tidak bertanggung jawab, hingga saat ini, belum ada satupun pelaku yang bisa ketangkap tangan. Seperti terjadi di kantor lama DPRD boltim yang tanpa penjagaan.
Ketua Komisi Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Sofian ALhabsy meminta kepada setiap SKPD agar bisa melakukan pengawasan lebih intens, agar asset di setiap instansi tetap aman. “Dengan kejadian beberapa kali baik di dalam kantor DPRD maupun di setiap Instansi yang di Jebol oknum tidak bertanggung jawab, diharapkan agar pengawasan lebih di utamakan,” kata Sofian.

Lanjut dikatakanya, saat ini sudah banyak alat yang bisa turut menjaga asset daerah di setiap titik tertentu, dan ini perlu di prioritaskan. “setiap instansi pemerintah harusnya menggunakan CCTV/alat perekam, agar bisa ketahuan siapa yang sengaja mengambil asset daerah tersebut,” tegasnya.

Selain bisa diketahui pelakunya, Pihak penegak Hukum juga bisa lebih muda mendeteksi pelaku. “dengan adanya CCTV di setiap Kantor, kita bisa menjamin tingkat pencurian akan berkurang, karena selain pengamanan melalui Pol-PP, juga ada pengawasan secara elektronik, dan jika lampu padam, gunaan Waker (Penjaga Kantor) agar kantor tetap aman, jika berkas yang berharga di setiap kantor hilang maka akan berdampak pada kemajuan daerah itu sendiri terutama dalam penilaian Opini WTP,” tutupnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.