Aneh, Puskesmas Motoboi Kecil Tolak Pelayanan

0
272
Salmon Helweldery
Salmon Helweldery

Totabuanews.com, Kotamobagu – Warga Kotamobagu Selatan (Kotsel), selaku pengguna Puskesmas rawat inap di Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil) mempertanyakan sistem pelayanan salah satu fasilitas kesehatan itu.

Pasalnya, salah satu warga yang hendak meminta surat keterangan sehat, bukan mendapatkan apa yang dibutuhkannya namun, ditolak oleh petugas dengan alasan sudah tutup pelayanan. “Sebenarnya pelayanan puskesmas rawat inap itu sampai jam berapa karna Saya baru sekitar Jam 11 siang tapi alasan petugas sudah tidak ada lagi pelayanan,” keluh Pria muda itu sembari meminta namanya tidak dikorankan.

Anehnya, Kepala Dinkes Kotamobagu dr Salmon Helweldery mengatakan, bahwa pelayanan untuk surat keterangan sehat sampai Jam 02.00 Wita, dan untuk memaksimalkan pelayanan petugas tidak bisa berlasan. “Jika di puskesmas sudah tidak ada pelayanan maka surat keterangan sehat itu bisa juga diambil di UGD Rumah Sakit Umum, sebenarnya pelayanan di puskesmas itu sampai menjelang sore hari,” tutur Salmon.

Meski demikian, selama ini pihak Dinkes terus mempublikasikan bahwa pelayan di beberapa puskesmas rawat inap terus dilakukan 1X 24 Jam non stop. (budi/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.