Ansor dan Banser Bolmong Siap Amankan Natal

0
327

TOTABUANEWS, BOLMONG – Sedikitnya 250 personil Banser Gerakan Pemuda Ansor Bolaang Mongondow, siap mengamankan Natal, Jumat (25/12/2015) hari ini. Ketua Satuan Koordinasi Barisan Ansor Serba Guna (Banser), Gerakan Pemuda Ansor, Masriyanto Manado SE, menyatakan siap mengamankan rumah ibadah kaum kristiani dalam perayaan Natal 25 Desember 2015.

Pria berperawakan tegap ini menegaskan, ini bagian dari kontribusi Ansor Bolmong, dan menindaklanjuti hasil apel siaga Banser yang digelar Rabu (23/12/2015), di Lapangan Koni Manaso, yang dipimpin Kapolda Sulut. “Hal ini sudah menjadi tradisi Ansor, bahwa setiap Natal, kita selalu mengamankan rumah ibadah kristiani, sebagai bentuk solidaritas kaum Nahdliyin,” tegas Yanto sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan Ketua GP Ansor Bolmong Fahmi Gobel, melalui Sekretaris Cabang GP Ansor Bolmong, Dilansir Damogalad, saat menghubungi Totabuanews.com, disela-sela pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor Sulut, yang berlangsung sejak Rabu (23/12/2015), di Hotel Arya Duta, Manado. “Secara Nasional pengamanan ini akan dilaksanakan, ini juga instruksi PP GP Ansor,” jelas Supandri.

Informasi dirangkum, sekitar 20-an Gereja yang tersebar di wilayah Bolmong, akan menjadi target pengamanan yang akan dilakukan GP Ansor. Hal ini juga dilaksanakan di semua daerah di Provinsi Sulawesi Utara, seperti disampaikan Ketua GP Ansor Sulut, Benny Rhamdani, saat sambutan pembukaan Konferwil GP Ansor Sulut, Rabu (23/12/2015), di gedung MCC Manado.

 

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.