Asset Kantor KUA Kecamatan  Bilalang Dibakar, Sebagian Buku Nikah Dicuri

0
172
Dua Tahun Polres Bolmong Mandul Tangani Kasus Korupsi, Perkaranya Dinilai Sulit
Saiful Tammu

TOTABUANEWS, BOLMONG  – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bilalang, dirusak, dibakar serta buku nikahnya dicuri orang tak dikenal dua pekan lalu.
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Drs Tavip Pakaya, ketika dikonfirmasi via seluler membenarkan pemngrusakan, pembakaran dan pencurian di kantor KUA Kecamatan Bilalang.
“Iya, kantor KUA di Kecamatan Bilalang, telah dirusak bahkan sejumlah asset dibakar serta di curi dan hal ini telah dilaporkan kepihak berwajib,” ujar Pakaya.
Menurutnya, akibat kejadian tersebut, Kemenag Bolmong khususnya kantor KUA Kecamatan Bilalang, mengalami kerugian.
“Telah dirusak oleh orang tak dikenal dan sejumlah asset dibakar serta beberapa buku nikah hilang dicuri,” akunya. Untuk itu, dirinya berharap agar pihak berwajib dalam hal ini Kepolisian dapat menindak lanjuti laporan dan menindak tegas pelaku pengrusakn tersebut.
“Untuk sementara kami mempertimbangkan pelayanan kantor KUA Bilalang dipindah,” ketusnya.
Sementara itu, Kapolres Bolmong, AKBP Wiliam Simajuntak, melalui Kabag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.
“Iya Kepolisian telah menerima laporan terkait kasus tersebut. Dan saat ini, kami dari Kepolisian melalui Polsek Passi, sedang mendalami kasus tersebut termasuk motif pelaku,” ketusnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.