Astaga! Virus Corona Diduga Masuk Sulteng, Satu Pasien RS Ampana Dicurigai

0
4920
Penanganan pihak RS Ampana kepada salah satu pasien yang diduga kena virus corona

TNews, AMPANA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ampana Kabupten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah Jumat (28/02) siang tadi dihebohkan dengan masuknya salah satu pasien inisial C (71) wanita  asal Negara Prancis yang diduga megidap virus Corana.

Dari informasi yang di himpun Tim TNews  bahwa pasien merupakan salah satu turis yang datang di Kepulauan Togean Kabupaten Tojo Una Una.

Direktur Rumah sakit dr Niko saat dikomfirmasi media ini membenarkan bahwa ada pasien asal Prancis yang masuk tadi siang. “Iya pasien kita jemput di pelabuhan tadi siang. Tapi sebelumnya kita masih periksa terlebih dahulu di pelabuhan apakah pasien ini terkena virus corona atau tidak, dan selanjutnya kita bawah pasien ke Rumah sakit Ampana untuk dilakukan pemeriksaan lanjut,” jelasnya.

Menurut dokter Niko setelah dilakukan pemeriksaan hasil Laboratorium Ronsen dan untuk sementara dicurigai adalah virus corona. “Kita menunggu saran dokter penyakit dalam kemudian pasien kita rawat di sini. Saat ini pasien masih ada di IGD diruang tindakan,” ungkapnya.

Ditanya ketika pasien yang diduga corona masuk RS Ampana reaksi pengunjung dan pasien RS Ampana seperti Apa? Doker katakan bahwa pengunjung dan pasien tetap tenang dan aman aman saja. “Sebenarnya pesien ini kita mau bawah ke ruang isolasi akan tetapi lorong yang mau kita lewati harus steril sehingganya kita tidak taruh pasien di situ,” jelasnya.

Dari keterangan atau dari informasi lanjut Dokter Niko bahwa bulan Januari Pasiean ini berada di Negeri Thailand kemudian ke Malaysia dan ke Indonesia, pasien sudah dari Jakarta, Makasar. “Pasien ini sudah perna sakit di makasar, dan kemudian dia datang di Kabupaten Tojo Una Una di Kepulauan Togean dan menginap di salah satu cotage di sana. kalau tidak salah sudah tiga kali datang di Tojo Una Una,” ungkapnya.

Sampai berita ini ditayangkan, pasien tersebut masih dalam penanganan pihak RS Ampana.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.