Baderan: Kadis Diknas Mengaku Ganti Gitar Akustic tak Sesuai Spek

0
159
Suardi Baderan
Suardi Baderan
Suardi Baderan

TOTABUANEWS.COM, Bolmong—Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadis Diknas) Bolaang Mongondow Hamri Manoppo, mengakui akan mengganti spek gitar acustic yang menjadi temuan BPK 2012 silam.

Dalam hearing (dengar pendapat, red) yang digelar Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong, mendesak mitranya yakni Diknas untuk segera menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terkait keuangan daerah 2012 silam.

Desakan dari sejumlah legislator Bolmong tersebut, terlihat dalam rapat hearing (dengar pendapat, red) DPRD bersama beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bolmong, yang digelar sejak Rabu (25/07/13) lalu. “Kami minta pihak SKPD, yang masuk dalam LHP, segera menindaklanjuti temuan BPK,” kata Ketua Komisi III, Chairun Mokoginta.

Dalam hearing terkuak juga soal pengadaan gitar acustic. Suardi Baderan personil Komisi III, mengatakan bahwa Kadis Diknas Hamri Manoppo yang hadir saat itu, mengaku akan mendesak pihak ketiga pengadaan gitar akustik yang menjadi temuan BPK, karena tak sesuai spesifikasi, untuk mengganti kembali dengan spek yang tertera dalam kontrak. “Mereka (Diknas, red), berjanji akan mendesak pihak ketiga,”ujar Baderan.

Sayangnya, Suardi sendiri mengaku tak mengetahui perusahan pengadaan tersebut. Sekedar informasi, sejak Rabu hingga Kamis kemarin, sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Bolmong, ‘dikuliti’ legislator dalam hearing DPRD Bolmong.(wins)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.