Bidik Papan Dua Bolmut, Sekretaris Golkar Daftar ke PPP

0
235
Suriansyah Korompot
Suryansah Korompot

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Tensi politik yang makin panas di Bolmut menjelang Pilkada 2013, mulai berimbas pada pengambilan keputusan kontroversial dari sejumlah politisi. Salah satunya ditunjukan Sekretaris DPD Partai Golkar Bolmut Suriansyah Korompot.

Menyusul informasi bahwa Suriansyah telah resmi mendaaftarkan diri di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon wakil Bupati, untuk mendampingi calon Bupati yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni Depri Pontoh. Pendaftarannya dilakukan Senin awal pekan ini.

Sikap itu diakui sendiri Suriansyah ketika dihubungi Totabuanews.com, Selasa (27/11/2012) kemarin. Menurutnya, keputusan tersebut sudah dipertimbangkan matang-matang. Ia pun siap menerima apapun konsekwensi dari Partai Golkar.

“Ya, saya sudah resmi mendaftar di PPP sebagai calon wakil bupati mendampingi Pak Depri,”aku Suriansyah usai mendaftar di kantor KPU Bolmut.

Namun ditanya terkait dirinya yang masih tercacat sebagai Sekretaris DPD II Golkar Bolmut, dengan sikap sportif dirinya menyatakan siap menerima sanksi, meski harus di-PAW dari kursi anggota DPRD Bolmut. “Segala konsekuensi saya siap. Termasuk siap untuk di PAW dari kursi partai Golkar di dewan Bolmut,” kata Suriansyah.

Namun dia mengatakan, sampai saat ini belum mengajukan surat pengunduran diri dari kader Partai Golkar. Alasannya, biar nanti partai yang akan memproses pergantian tersebut.

Suriansyah sendiri mendaftar bersama-sama dengan Drs Hi Depri Pontoh di sekertariat PPP tepatnya di Desa Boroko, Selasa kemarin.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari Ketua DPD Partai Golkar Bolmut Karel Bangko terkait sikap sekretarisnya tersebut.(gito/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.