BKDD Kotamobagu Buka Kursus Komputer

0
704

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), menggelar kursus komputer, khusus untuk para  Aaparatur Sipil Negara (ASN) yang belum menguasai komputer.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala BKDD Adnan Masinae melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan (Diklat) Ilmar Z Ruslan saat ditemui sejumlah awak media Senin (29/02/2016).

Dikatakanya, sudah ada beberapa peserta (ASN, red) yang ikut kurusus komputer, meski pelaksanaannya sedikit telat. Hal ini, dikarenakan banyaknya agenda yang dilaksankan pagi tadi. “Beberapa peserta gelombnag pertama, sudah mulai melaksankan kursus,” kata Ilmar.

Lanjut dikatakannya, peserta kursus tersebut, didampingi pemateri dari pihak BKDD.  “Peserta akan diberi materi tentang informasi teknologi (IT), diantaranya, adalah cara pengoprasian komputer microsoft office,” ucapnya.

Menurutnya, pihak BKD berharap dengan adanya agenda kurusus komputer, bagi ASN yang belum terlalu menguasai komputer. “Kedepannya diharapkan bisa, lebih maksimal lagi dalam melaksnkan tupoksi. Apalagi Pemkot saat ini, mencanangkan program Kota Cerdas Smart City,”tukasnya.

Dia juga menambahkan, jika ada peserta belumbisa ikut kursus karena  instansinya, sibuk dengan berbagia agenda, maka pihak BKDD akan membijaki peserta tersebut. “Nantinya akan dilanjutkan pekan depan,” tandasnya.

Diketahui, agenda ini berlangusng sampai hari jumat mendatang. Dan peserta telah dibagi pergelombang, sebanyak 10 ASN. Perharinya, sekitar dua gelombang yang akan ikut kursus.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.