BM PAN Mantapkan Hatta Rajasa untuk RI-1

0
272

TOTABUANEWS.COM, Jakarta – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) memastikan akan mengusung Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014 mendatang. Ketua Umum BM PAN Yandri Susanto mengatakan hal tersebut kepada pers jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BM PAN di Jakarta, kemarin.

”BM PAN memastikan mengusung Bang Hatta dalam Pilpres 2014 nanti. Kami sudah siapkan berbagai strategi untuk memenangkan Bang Hatta. Namun tekad untuk memanangkan PAN di Pemilu 2014 nanti tetap menjadi target kami untuk meraih dua digit,“ papar Yandri, Sabtu siang (10/11).

Menurut Yandri, selain itu, BM PAN pun terus menggalang kekuatan termasuk merapatkan barisan mudanya. ”Nah, dalam Rakernas I ini selain untuk merapatkan barisan, juga untuk membahas bagaimana memenuhi angka parliamentary threshold dan memenangkan Bang Hatta sebagai RI-1,” jelas anggota Komisi II DPR ini.

Menurut dia, jauh sebelum rakernas BM PAN sudah melakukan berbagai hal untuk lebih mensosialisasikan Hatta Rajasa ke publik. ”Selain itu, kami pun sudah memetakan mau mencalonkan beliau dimana saja,” imbuhnya.

Yandri juga menjelaskan Rakernas I BM PAN yang akan berlangsung 11 hingga 13 November di Jakarta ini akan membahas strategi dan cara memenangkan pemilu dan menggolkan Hatta Rajasa sebagai presiden. Rakernas I yang akan dihadiri Amien Rais, Hatta Rajasa, dan tokoh-tokoh PAN lainnya itu juga akan pemberikan award kepada pendiri, pencipta lagu PAN, dan pembuat logo PAN.

Soal elektabilitas Hatta Rajasa, Yandri menyatakan optimis. Hasil survei yang memposisikan Hatta pada posisi sekarang ini tetap diapresiasi dan menjadi masukan untuk meningkatkan elektabilitasnya. ”Kita semua ini kan bisa percaya atau bisa tidak percaya kepada hasil survei itu. Nah, kami memilihnya sebagai masukan,” ujarnya.

Namun untuk melihat kondisi riil tingkat keterpilihan Hatta, BM PAN juga akan menggelar survei dengan responden yang jauh lebih besar. Hal ini dilakukan untuk memastikan respons dan animo terhadap Hatta Rajasa terkait pencalonannya sebagai capres-nya PAN.

Meski BM PAN dan PAN sudah memastikan mengusung Menko Perekonomian itu sebagai capres, namun hingga kini belum terungkap siapa sosok yang akan mendampingi Hatta sebagai calon wakil presidennya. ”Untuk cawapres, kami menyerahkannya ke partai. Itu haknya partai untuk memutuskan. Namun yang jelas, BM PAN tetap akan memberikan saran dan masukan,” bebernya lagi.

(indP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.