Bolsel Lebih Siap Bangun Bandara

0
221

YASTITOTABUANEWS.COM, Molibagu – Impian warga di Kabupaten Bolmong Selatan, untuk bisa memiliki bandara sendiri, rupanya bakal terwujud. Pasalnya, anggota Komisi V DPR-RI, Yasti Soepredjo Mokoagow, mengaku optimis dengan pengusulan Pemerintah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk pembangunan bandara. Hal ini disampaikan oloeh Yasti usai meninjau lokasi bandara yang disiapkan Pemkab Bolsel, di Desa Kombot Kecamatan Pinolosian, Jumat (15/11) pekan lalu.

“Lokasi yang disiapkan Pemkab Bolsel sudah sangat memenuhi syarat,” ungkap Yasti usai melihat langsung lokasi.

Yasti menambahkan, meski Komisi V DPR-RI bukan penentu apakah bandara akan dibangun di Bolsel atau di Bolmong, namun dirinya akan turut memperjuangkan hingga ke tingkat pusat.

Apalagi, lanjut Yasti, dari dua daerah yang mengusulkan yakni Bolsel dan Bolmong, dirinya yakin bahwa Bolsel lebih siap.

“Sebagai anggota Komisi yang membidangi pembangunan infrastruktur, saya akan turut memperjuangkan hingga ke tingkat pusat. Apalagi Bolsel lokasinya masih sangat luas dan dapat diproyeksikan menjadi Bandara Internasional,” ucap Bendahara DPP-PAN tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Hary Montol juga turut membenarkan, Bolsel sangat layak memiliki bandara. Selain letaknya yang strategis, ke depan juga bisa dikembangkan menjadi bandara internasional dibanding daerah lain di BMR khususnya dan Sulut pada umumnya.

“Lokasinya masih sangat luas, dan untuk proses pembebasan lahannya pun tidak mengharuskan untuk merelokasi penduduk,” tutur Montol yang juga turut mendampingi tim Komisi V DPR-RI.

Lanjut Montol, hasil peninjauan lokasi pembangunan bandara sudah dilaporkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi kepada Gubernur dan tinggal menunggu keputusan dari Provinsi.

“Tinggal menunggu hasil kajian tim teknis Provinsi. Tapi, pada prinsipnya, Bolsel siap lahan,” tegasnya. (msl/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.