Bupati Bolmong Ajak Pegawai Jadi Pelopor Bayar Pajak

0
217

4TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Bolmong, dapat menjadi pelopor taat pajak. “Sebagai abdi negara dan masyarakat, PNS harus memberi contoh dan telada yang baik, termasuk dalam hal membayar pajak,” ujar Mokodongan, Rabu kemarin.

Lanjut Mokodongan, partisipasi warga dalam membayar pajak, adalah salah satu pilar kehidupan bernegara yang dapat menunjang pembiayaan negara. “Baik untuk program pembangunan infrastrukur, maupun program lainya yang ditujukan untuk pemenuhan kepentingan masyarakat,” tutur Salihi.

Menurut Ketua DPD PAN Bolmong ini, kesadaran terhadap pentingnya ketaatan membayar pajak secara tepat waktu, akan mendorong percepatan pembangunan. “Saat ini banyak kemudahan yang kita peroleh ketika akan membayar pajak. Para wajib pajak tidak perlu lagi mengantri di kantor pajak. Semoga ini meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama ASN dalam membayar pajak,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Drs Ashari Sugeha mengatakan, salah satu tujuan agar pajak langsung masuk kedaerah adalah dengan menertibkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). “Agar pajaknya bisa masuk daerah. Kalau NPWP diurus di daerah lain, otomatis pajaknya juga akan masuk kedaerah dimana NPWP terbit,” kata Ashari.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.