Bupati Bolmong Serahkan SK bagi 340 CPNS saat Gelar Apel Korpri

0
781
Bupati dan wakil bupati Bolmong

ADVERTORIAL

Bupati saat memimpin aple korpri
Bupati saat memimpin aple korpri

BUPATI Bolmong Hi Salihi Mokodongan menyerahkan SK kepada 340 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diangkat melalui jalur Honorer Kategori Dua (K2).

Penyerahan SK dilakukan saat menggelar apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Selasa (16/01) kemarin.
Apel Korpri ini digelar di halaman kantor Sekertariat Daerah (Setda) Bolmong, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Hi Salihi Mokodongan.

Bupati Salihi Mokodongan secara simbolis menyerahakn SK bagi tiga perwakilan CPNSD kategori II (K2)
Bupati Salihi Mokodongan secara simbolis menyerahakn SK bagi tiga perwakilan CPNSD kategori II (K2)

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Korpri sebagai satu satunya organisasi sipil Negara, dan sebagai tulang punggung birokrasi pemerintahan, dituntut tetap bersikap netral dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme, berperan aktif dalam kehidupan bernegara dan berbangsa, serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Selain itu, Bupati juga menegaskan beberapa hal pokok diantaranya seluruh ASN di lingkup Pemkab Bolmong, harus ditingkatkan disiplin dan kinerja, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Anggota Korpri adalah unsur aparatur negara dan abdi masyarakat, dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan,” kata Bupati.

Nampak wakil Bupati Yanni Tuuk bersama jajaran pimpinan SKPD saat menghadiri apel Korpri
Nampak wakil Bupati Yanni Tuuk bersama jajaran pimpinan SKPD saat menghadiri apel Korpri

Lanjutnya, segenap anggota kopri diharapkan terus mengembangkan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa.  “Jajaran ASN agar proaktif dan kooperatif dalam memenuhi permintaan data dalam rangka pra audit oleh BPK RI perwakilan Sulut,” ujar Bupati.

Dalam apel yang diikuti Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuk STh MM, Sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan SKPD, PNS, serta para CPNS yang akan menerima SK, Bupati menyerahkan secara simbolis SK bagi tiga perwakilan CPNS K2 serta Piagam Tanda Penghargaan Dharma Persandian, pengabdian 20 tahun bagi PNS bernama Sutoyo Paputungan dan Aluwin Dilapanga.

PNS Bolmong saat menghadiri apel Korpri
PNS Bolmong saat menghadiri apel Korpri

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Zainudin Paputungan SE MAP, melalui Kabid Bangkir, Aldi Pudul mengatakan, penyerahan SK ini, merupakan bagian dari tahapan pengangkatan CPNS melalui jalur honorer K2. “Sebenarnya ada 342, yang dinyatakan lulus, namun dua telah gugur, yang satu telah terangkat melalui jalur Sekdes dan satunya lagi sedang terbelit masalha hukum, jadi hanya 340 yang menerima SK saat apel Korpri ini,” kata Aldi.

Dirinya berharap agar ke 340 CPNS yang baru menerima SK ini, dapat bekerja semaksimal mungkin dalam rangkan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat daerah dan Negara.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.