Calon Ketua Dekab Ikut FPT di DPP PDIP

0
711

logo-pdipTOTABUANEWS, Molibagu – Empat bakal calon (balon) Ketua Dewan Kabupaten (dekab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah mengikuti Fit and Proper Test (FPT) di Hotel Bidakara, Jakarta. FPT ini dihendel langsung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Banteng Moncong Putih.
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bolsel, Zaenal Alamri mengatakan, seluruh calon anggota legislatif (caleg) terpilih dari PDIP di seluruh Indonesia yang menjadi balon Ketua Dewan kini berkumpul di Jakarta. Termasuk empat caleg terpilih dari PDIP Bolsel, antara lain Abdi Van Gobel, Deddy Abdul Hamid, Marsel Aliu dan Jalaludin Botutihe. Katanya, mereka semua mengikuti FPT kemarin. “Diperkirakan besok sudah ada hasilnya. DPP akan menentukan satu nama yang dinilai paling layak, berdasarkan FPT,” terang Sekretaris DPC PDIP Bolsel, Zainal Alamri,.
Ada beberapa syarat yang ditentukan DPP. Salah satunya, Kader yang direkomendasi menjadi Ketua Dewan tidak diperbolehkan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau menjadi calon Kepala Daerah.
“Yang terpilih harus komitmen dengan ketentuan tersebut. Kecuali, ada pertimbangan khusus dari DPP mungkin bisa,” kata Inal sapaan Sekretaris Partai Politik (parpol) identik warna merah ini. (marsal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.