Calon Ketua DPRD Sulut, Rocky Wowor di Mata Pengamat Politik Taufik Tumbelaka

0
571
Rocky Wowor

TNews, MANADO – Polemik pewaris kursi ketua DPRD Sulut yang ditinggalkan Andrei Angouw (AA) makin panas. Sejumlah nama mencuat untuk mengisi kursi nomor satu di DPRD Sulut ini.

Namun sejumlah kalangan menilai, figur muda yang kini menduduki kursi ketua Fraksi PDIP di DPRD Sulut Rocky Wowor sangat layak menggantikan posisi Andrei Angouw. Hal itu seperti diungkapkan pengamat politik Taufik Tumbelaka.

Di mata Taufik, sosok Rocky memiliki karakter kalem dan tenang. Ia mengatakan, figur muda dari dapil Bolmong Raya itu juga memiliki sejumlah kelebihan yaitu peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019, dan sudah masuk periode kedua sebagai Anggota DPRD Sulut. “Saat ini Rocky ini dipercaya memegang posisi sangat strategis sebagai Ketua Fraksi,” ujarnya.

Sehingga Tumbelaka memprediksi Rocky akan dipilih PDIP sebagai ketua DPRD Sulut. “Jika nantinya pilihan jatuh ke Rocky Wowor maka pertimbangan politiknya adalah seperti itu,” ungkap dia.

Akan tetapi kata Taufik Tumbelaka, Rocky memiliki saingan berat yakni Ketua Komisi III DPRD Sulut, Berty Kapojos dari dapil Minut-Bitung.

Berty Kapoyos memiliki sejumlah kelebihan yaitu pernah 2 periode sebagai Ketua DPRD Minut, mendapat kepercayaan menjadi Ketua Komisi III DPRD Sulut yang mana posisi ini dianggap bergengsi.

Rocky dan Berty dikenal sebagai dua politisi yang dianggap orang yang memiliki kedekatan sosial dan politik dengan Olly Dondokambey.

 

Konni Balamba

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.