Dapat WTP, TKD PNS Bolsel Naik

0
455

hersonTOTABUANEWS, BOLSEL – Kerja keras seluruh satuan kerja lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akhirnya berbuah manis. Target tidak meleset. Bolsel berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), sesuai hasil pemeriksaan laporan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2014.

Bupati Hi Herson Mayulu (H2M), merasa bangga dengan capaian ini. Tapi, kepala daerah pilihan rakyat pertama ini dengan sportif mengakui bahwa torehan terbaik ini merupakan hasil kerja keras semua pegawai dan satuan kerja. Akhirnya dia memutuskan, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dinaikkan. “Yang paling patut berbangga adalah kalian (PNS). Karena kerja keras kalianlah sehingga kita bisa mencpai semua ini,” ucap H2M.

Di sisi lain, biasanya daerah-daerah yang berhasil meraih opini WTP akan diberikan Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat. Besarannya sekira Rp 33 Miliar. “DID 33 miliar untuk pendidikan dan peningkatan kesejahteraan pegawai. karena itu, setelah kita menerima ini tunjangan kalian akan dinaikkan,” sebut H2M yang sontak disambut tepuk tangan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan staf PNS.

Ini bukan pertama kalinya. Tahun lalu usai menerima DID sebesar Rp 17 miliar, H2M menepati janjinya dengan menaikkan TKD PNS. “Sedangkan hanya dapat 17 miliar bisa kita naikkan, apalagi dapat 33 miliar,” ketusnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (sekda) Tahlis Gallang turut membenarkan apa yang dikatakan Bupati. Katanya, setelah menerima DID 17 miliar, TKD PNS dinaikkan. Dijelaskannya pula mengenai DID, akan diterima sekira tahun depan. “Karena tahun ini kita peroleh WTP, Insya Allah DID 33 miliar kita terima tahun depan,” kunci Sekda.

 

Raldy / Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.