Dapil Timur – Utara Pertarungan Elit Politik

0
271

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pertarungan calon legislatif (caleg) di daerah pemilihan (Dapil) I Kotamobagi Timur – Utara pada 2014 mendatang bakal ketat. Dari Daftar Calon Tetap (DCT) yang disetor parpol ke KPU, setidaknya tercatat ada 3 pimpinan partai. Yakni, Hi Agus Suprijanta Ketua Hanura Kotamobagu, Ishak Sugeha ST, ME Ketua Partai Demokrat, Suryadi Baso Ketua PPP Kotamobagu Sedangkan, 10 jatah kursi di dapil tersebut, juga termasuk dua anggota DPRD Kotamobagu incumbet, yakni, Yulianto Dotulong dan Rustam Siahaan.

Selain tiga ketua partai tersebut, wajah baru dan sejumlah nama lain yang tidak kalah tenar menghiasi wilayah itu. Sebut saja nama Ahmad Sabir, ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kotamobagu Utara.

Berikutnya, Riana Sari Mokodonga, Dani Iqbal Mokoginta, serta masih banyak lagi yang telah masuk DCT dan membulatkan tekadnya untuk ikut berjibaku dalam hajatan lima tahunan ini.

Menurut Ishak Sugeha, semua kandidat bisa berpeluang sama dalam pertarungan nanti. “Peluang setiap Caleg relative sama tergantung kedekatan dengan masyarakat. Namun, tentunyanilai incumbent masih diuntungkan,” tutur Ishak Senin (26/08/2013.

Hal ini turut ditanggapi oleh Ketua Hanura Agus Suprijanta, sembari mengatakan bahwa jika mereka yang tercatat sedang duduk sebagai anggota DPRD mampu meyakinkan masyarakat maka tinggal 5 kursi yang akan diperebutkan Caleg lain. “Kalau lima kursi bisa dipertahankan oleh incumbent maka lima kursi sisanya yang akan diperebutkan oleh caleg lainya,” imbuh Agus. (dar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.