Dibandrol Dengan Harga 3 Jutaan, Pocophone X3 NFC Laris di Pasaran

0
1457

TNews, NASIONAL – Xiaomi mulai memasarkan Poco X3 NFC yang mereka sebut sebagai ‘The Real Mid-Range Killer’. Ponselnya gaib nggak ya…

Klaim Xiaomi yang menyebut Poco X3 NFC sebagai ponsel pembunuh kelas menengah mungkin bisa dibilang ada benarnya. Dengan spesifikasi yang dimiliki, harga yang ditawarkan memang terbilang lebih murah ketimbang pesaingnya.

Prosesor Snapdragon 732G yang dipasangkan dengan RAM 6GB/8GB, dan storage 64GB/128GB. Lalu layar IPS 120Hz dengan touch sampling 240Hz, dan harga varian termurahnya adalah Rp 3,1 juta sementara varian dengan RAM dan storage lebih besar harganya adalah Rp 3,6 juta.

Penjualan perdana ponsel ini dimulai pada 22 Oktober pukul 13.00 WIB secara eksklusif di Shopee, mi.com, dan Mi Store. Sementara penjualan selanjutnya akan dilakukan pada 29 Oktober 2020 mendatang.

Dari pantauan detikINET, Poco X3 NFC yang dijual secara online memang langsung ludes terjual dalam hitungan menit. Namun lewat akun Twitternya, Xiaomi Indonesia menyarankan peminat Poco X3 NFC untuk membelinya lewat toko offline Xiaomi, yaitu Mi Store.

“Bisa langsung cek offline store ya!,” tulis @XiaomiIndonesia di Twitter.

Beberapa netizen pun mengakui mereka masih bisa membeli Poco X3 NFC secara offline karena stoknya masih tersedia di Mi Store di kotanya.

Baru cek stok di Mi Store Galaxy Mall Surabaya, dan stok ternyata aman untuk Poco X3 NFC pic.twitter.com/ATbdheuiCw

Poco X3 NFC Terjual 15 ribu Unit dalam 4 menit

Sementara itu, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (22/10/2020) Xiaomi mengklaim ada 15 ribu unit Poco X3 NFC yang laku dalam waktu 4 menit, dan penjualan selanjutnya akan dilakukan pada 28 Oktober mendatang.

“Poco X3 NFC dijual secara eksklusif pada Shopee dan Mi.com pada pukul 13.00. Hanya dalam waktu singkat sejak penjualan dibuka, stok di kedua channel online ini sudah habis,” tulis Xiaomi dalam keterangan resminya.

“Antusiasme pembeli juga terlihat di Mi Store yang dipadati oleh para Mi Fans yang ingin mendapatkan Poco X3 NFC secara langsung. Penjualan di Mi Store dimulai sesuai jam operasional masing-masing toko,” lanjutnya.

Poco X3 NFC adalah ponsel dengan prosoesor Snapdragon 732G ini dilengkapi dengan sistem pendingin LiquidCoold Technology 1.0 Plus, yang diklaim bisa mengurangi panas chip sampai enam derajat. Tak cuma itu, layarnya pun mewah karena punya refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Layar berukuran 6,67 inch FHD+ DotDisplay ini disebut punya latensi visual yang rendah. Bahkan respon terhadap sentuhannya diklaim 33% lebih kencang dibanding ponsel flagship di pasaran.

Baterai Poco X3 NFC berkapasitas 5160 mAh dan bisa diisi ulang dengan cepat lewat charger 33W, yang membutuhkan waktu 65 menit untuk diisi sampai penuh. Baterainya ini juga diklaim bisa bertahan sampai dua hari dengan penggunaan wajar.

Kamera belakangnya ada empat, dengan kamera utama 64 megapixel dengan sensor Sony IMX 682 dan lensa bukaan f/1,89 serta ukuran pixel 1,6 mikron. Lalu ada kamera ultra wide 13 megapixel, kamera makro 2 megapixel, dan depth sensor 2 megapixel.

Ponsel dengan OS MIUI 12 berbasis Android 10 ini juga punya sensor sidik jari di samping ponsel, menyatu dengan tombol power yang mudah diakses. Ada dua varian warna, yaitu Shadow Gray dan Cobalt Blue.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.