Didukung Yasti, Om Oku Makin Bersinar ke Kursi DPR-RI

0
297
HERSON MAYULU

TOTABUANEWS, BOLMONG – Langkah Hi Herson Mayulu SIP menuju gedung senayan (DPR-RI) di Pileg 2019 mendatang makin bersinar. Dukungan demi dukungan dari semua elemen terus mengalir kepada sosok Bupati religi ini. Mulai dari kalangan masyarakat bawah hingga para elit politik.

Tak terkecuali, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM). Pada acara serah terima asset antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong ke Pemkab Bolsel di Kantor Bupati Bolmong baru-baru ini, yang dihadiri langsung bupati bolsel Hi Herson Mayulu (H2M), Yasti memberi sinyal mendukung Om Oku (sapaan akrab H2M) maju ke DPR RI. Menurut Yasti, warga BMR harus punya perwakilan di pusat, menggantikan dirinya.

“Harus ada perwakilan BMR menggantikan saya. Tentu harus putra daerah yang hebat,” sebut Bupati Yasti. Mantan anggota DPR RI dua periode ini juga mengajak warga BMR khususnya Bolmong untuk selektif dalam memberikan dukungan. “Harus figur yang sudah terbukti berkarya untuk daerah. Tapi kalau anggota DPR RI yang tidak pernah berbuat untuk daerahnya, maka buat apa kita pilih kembali,” sentil Yasti.

Dia menggambarkan, sesuai kuota, BMR punya jatah dua kursi di DPR RI. Maka harus diisi dengan orang yang mampu mempertanggungjawabkan apa yang sudah diamanatkan oleh rakyat. “Kita lihat dulu orangnya.

Kalau orang tidak jelas maka tidak mungkin bolmong akan mendukung. Dan ketika Bolsel, Kotamobagu dan Bolmong sudah bersatu maka satu kursi sudah pasti,” sahutnya. Lebih lanjut, srikandi Bolmong ini menuturkan, sosok H2M pantas untuk menjadi penyambung lidah rakyat di tingkat nasional. Karna menurut dia, Selain sudah membuktikan karyanya untuk daerah, H2M juga figure yang religius.

“Bukan cuma DPR RI. Bahkan kalau Provinsi BMR mekar, maka pak Herson pun pantas jadi gubernur,” tutur Yasti menandaskan. Di tempat yang sama, Bupati H2M yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel ini mengakui dirinya akan maju ke DPR RI untuk dapil Sulut. “Saya ditugaskan partai untuk maju ke DPR RI. Jadi kemungkinan tahun depan (2018) saya mundur dari jabatan bupati,” singkatnya.

 

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.