Diguyur Hujan, Banjir dan Longsor Landa Bolsel

0
332
Rumah warga Korban Banjir di Pinolosian
Rumah warga Korban Banjir di Pinolosian
Rumah warga Korban Banjir di Pinolosian
Rumah warga Korban Banjir di Pinolosian

TOTABUANEWS.COM, Molibagu – Tingginya Curah hujan yang mengguyur Bolmong Selatan (Bolsel) sejak Rabu (05/09/2013), menyebabkan bencana alam. Betapa tidak, akibat guyuran hujan tersebut mengakibatkan banjir dan tanah longsor di daerah itu.

Selain itu, akibat bencana itu jaringan listrik putus karena beberapa tiang listrik roboh, juga karena pohon yang roboh mengenai kabel listrik sampai putus yakni, di Panango desa Molibagu.

Sedangkan, banjir di Desa Tobayagan dan beberapa desa tetangga lainnya yang ada di kecamatan Pinolosian tengah dan Pinolosian Timur.

Selain itu pohon tumbang terlihat di beberapa titik jalanan akibat tanah longsor dan hujan sepanjang Rabu lalu juga mengakibatkan putusnya jembatan darurat di Desa Milangodaa Kecamatan Posigadan. Informasi yang dihimpun totabuanews.com. Akibat banjir melanda dua kecamatan di Bolsel itu ratusan rumah penduduk terendam air, berasal dari luapan sungai induk yang membelah kecamatan tersebut.

Warga Bolsel berharap agar balai sungai provinsi Sulut segera melakukan perbaikan jembatan yang putus akibat dilanda banjir bandang. “Mengingat jembatan itu sangat dibutuhkan warga Bolsel maka kami berharap agar pemerintah provinsi secepatknya mencari jalan keluar untuk perbaikan akses jalan tersebut,” Teddy Maningka Kadis PU Bolsel dihubungi sejumlah wartawan.

Terpisah, Wakil Bupati Bolsel Syamsul Bachri Badu, mendengar informasi tersebut langsung turun di Kecamatan Pinolosian Tengah memantau dan mengunjungi warga di wilayah yang terkena banjir musibah banjir itu.

“Bupati sudah memerintahkan langsung kepada instansi terkait, seperti Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana untuk segera mungkin memberikan membantuan pangan kepada masyarakat korban banjir,” kata Syamsul Badu.

Diketahui, tidak ada korban jiwa atas musibah banjir dan longsor itu, serta belum dapat ditaksir kerugian materi yang dialami warga. (Candra/dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.