Diklaim Salah Satu Pasangan Calon, Rupanya Pedagang Pasar Modayag Dukung Sehan Landjar

0
521
Pedagang pasar Modayag saat berfoto bersama Sehan Landjar sebagai bentuk dukungan mereka
Pedagang pasar Modayag saat berfoto bersama Sehan Landjar sebagai bentuk dukungan mereka
Pedagang pasar Modayag saat berfoto bersama Sehan Landjar sebagai bentuk dukungan mereka

TOTABUANEWS, MODAYAG – Klaim pasangan salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bahwa Modayag Bersatu merupakan basis mereka rupanya tidak terbukti.

Pasalnya, pada peresmian pasar Ambang Modayag Rabu kemarin, ratusan warga Desa Modayag dan Purwerejo memberikan dukungan mereka kepada Bupati Incumben Sehan Landjar yang akan kembali bertarung di Pilkada Boltim 2015 – 2020 berpasangan dengan Rusdi Gumalangit. “Lanjutkan pak Sehan, Kami Warga Modayag dan Purwerejo akan pasang badan untuk pak Sehan – Rusdi,” tegas ratusan pedagang dan warga Modayag – Purwerejo.

Diketahui Bupati Sehan Landjar meresmikan Pasar Tradisional ambang Modayag. Acara tersebut, Wakil Bupati Boltim Medi Lensun, Assisten tiga dan Dua, Satuan Kerja perangkat Daerah, (SKPD) Boltim, seluruh sangadi Modayag Bersatu, para pedagang, hingga ratusan warga sekitar yang menghadiri acara tersebut.

Sehan Landjar pada sambutanya mengatakan, pasar Ambang Modayag ini, akan di jadikan pasar Sentral di Boltim. “ Setelah diresmikan, pasar ini akan menjadi tempat untuk perkembangan ekonomi khusunya warga Modayag bersatu,”katanya.

Pasar inipun menurutnya akan di buka selama Dua kali dalam seminggu, serta fasilitasnya akan ditambah, karena menurutnya masih banyak yang belum di adakan oleh Dinas terkait. “Pasar ini akan di buka selama Dua hari dalam seminggu, yakni pada Kamis dan Minggu. Serta kedepan nanti fasilitas seperti masjid, gudang, serta penambahan kios, maupun pasar peternakan akan di bangun di 2016 mendatang,”eyang, sapaan akrabnya bupati boltim itu.

Ia berharap, kepada seluruh pedagang di Modayag untuk sedikit bersabar karena belum mendapatkan tempat, akan tetapi akan diupayakan kedepan semua akan mendapat tempat, agar pertumbuhan ekonomi di boltim bisa berkembang. “ Saya berharap bagi pedagang yang belum memiliki tempat untuk berdagang, agar sedikit bersabar, karena pasar ini akan ada pembangunan lanjutan,” tutrnya

Selain itu Sehan Landjar pun sebelumnya sudah menyiapkan program pembangunan melalui Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk pasar sudah dianggarkan, dan akan banyak pasar yang dibangun. “Pemda sudah merencanakan anggaran sebesar 17 M, untuk pembangunan Pasar Kotabunan, Buyat, Motongkad dan Nuangan, yang kesemuanya akan di atur hari pasarnya, agar pedagang bisa berjualan di semua pasar di Boltim, sehingga kesejahteraan pun akan terweujud,” tutupnya.

Selesai menyampaikan sambutan, Landjar langsung berkunjung ke lapak pedagang, untuk melihat kondisi pedagang di pasar tersebut, bahkan Ketua PKK Boltim Ny Nursiwin Dunggio yang hadir pada saat itu selain becengkrama dengan pedagang maupun pembeli, Umi sapaan akrabnya Nursiwin pun ikut berbelanja di pasar tersebut.

 

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.