Dikpora KK Segera Aktifkan Lagi UKS

0
207
Sair Lentang
Sair Lentang
Sair Lentang

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kotamobagu, berencana akan mengaktifkan kembali program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kotamobagu.

Menurut Kadis Dikpora Sa’ir Lentang Spd, program UKS itu sebelumnya telah dilaksanakan oleh SMP dan SMA se Kota Kotamobagu (KK). “Sebelumnya, UKS di Kotamobagu telah ada, tinggal kembali diaktifkan,” kata Lentang.

Lentang mengatakan, tak hanya UKS kegiatan ekstra sekolah yang ada di KK. Tapi ada beberapa kegiatan yang sering digelar. “Selain UKS juga ada pramuka dan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang menjadi kegiatan ekstra sekolah,” tuturnya kepada totabuanews Sabtu (19/10/2013).

Sebelumnya, Djouhari Kansil MPd Ketua Tim pembina UKS mengatakan, masih sekitar 10 daerah di Sulut yang belum membentuk UKS. Diantaranya, Minut, Minsel, Bolmong, Kotamobagu, Boltim, Bolmut, Bolsel, Talaud, Sangihe dan Sitaro. “Dihimbau ke 10 Kabupaten dan Kota yang belum membentuk Tim Pembina UKS untuk segera mempercepat penguatan kelembagaan dalam membentuk SK Tim Pembina Kabupaten Kota,” tutur Kansil. (dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.