Disdukcapil Kotamobagu Akan Sosialisasikan Akta Kelahiran di Sekolah Dasar

0
287
Dukcapil Perbarui Dokumen Kependudukan Keluarga Korban Kebakaran
Virginia Olii

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Dalam waktu dekat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kotamobagu akan turun ke dua titik Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Kotamobagu Uatar (Kotur). Terkait masalah, akta kelahiran.

ini sebagaimana dikatakan Kepala Disdukcapil Kotamobagu Virginia Olii ketika ditemui diruang kerjanya Kamis (04/02/2016).

Dirinya mengatakan, tujuan pihak Disdukcapil untuk turun langsung mensosialisasikan akta kelahiaran, agar masyarakat Kota Kotamobagu (KK) sudah memiliki akta kelahiran.

“Apa lagi, masih banyak di KK ini, masyarakat belum memiliki akta kelahiran, terlebih pada anak-anak Sekolah Dasar,” kata Virginia Olii.

Rencananya sosialisasi tersebut, akan digelar pada 9 Februari mendatang. Dan akan turun di titik SD yang ada di Kecamatan Kotamobagu Uatara.

“Pada awal sosialisasi, akan turun di SD Kelurahan Genggulang dan Desa Bilalang,” ujarnya. “Sasaran tim, kepada Guru-Guru murid SD, nantinya Guru-guru tersebut yang akan menyampaikan sosialisasi itu, ke murid,” tukasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.