Evaluasi APBD-P Bolsel Nomor 2 se Sulut

0
212

TOTABUANEWS, Molibagu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali menoreh prestasi. Kali ini, Pemkab Bolsel menempati urutan kedua setelah Kota Bitung dalam mengikuti evaluasi APBD Perubahan (APBD-P) tahun 2014 yang digelar kantor Gubernur Provinsi Sulut di Manado. Untuk Pemkab Bolsel di Pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) serta didampingi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan sejumlah instansi terkait.
Hal ini sebagaimana disampaikan juru bicara Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong. Menurut Ahmadi, agenda tersebut digelar Kamis (07/08) kemarin hingga Jumat, hari ini. “Untuk Evaluasi APBD-P Bolsel tahun 2014 di Provinsi Sulut, Pemkab Bolsel akan menunggu koreksi perbaikan dari provinsi,” ungkap mantan Kabag TUP Pemkab Bolsel itu.
Lanjutnya, adapun anggaran yang dibahas khusus APBD-P Bolsel sebesar Rp 54 Milyar. Hal ini setelah penggunaan APBD induk dan yang terserap (terpakai) berjumlah Rp 19 Milyar. Olehnya yg akan di bahas termasuk menunggu Koreksi (perbaikan) yakni sebesar Rp 35 Milyar. Dan ketambahan dana lainya termasuk PAD sebesar Rp 17 milyar. “Sehingga Total APBD-P yang akan dibahas yaitu sebesar Rp 52 milyar. Semoga semua akan berjalan lancar, karena pembahasan di tingkat Kabupaten sudah selesai dan berjalan sesuai mekanisme. Dan jika sudah selesai dievaluasi di Provinsi, maka sudah bisa jalan dan akan di pacu sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah,” pungkas Modeong.
Sementara itu, Bupati Herson Mayulu disetiap kesempatan selalu menegaskan bahwa, untuk APBD-P ini harus lebih Pro Rakyat. Baik pembangunan Infrastruktur, program pemerintahan dan ke masyarakatan sebagaimana yang tertuang dalam visi-misinya. “Ini sudah tahun ke empat pemerintahan saya. Makanya pembangunan akan terus digalakkan, agar pertumbuhan ekonomi terus meningkat dari tahun ketahun,” kata Bupati, belum lama ini. (marshal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.