Gaji PNS KK Naik Enam Persen

0
235

pns kotamobaguTOTABUANEWS, Kotamobagu – Khabar gembira bagi Pegawai Negri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Pasalnya, kini Pemkot telah menyiapkan dana sekitar Rp10,5 Miliar untuk kenaikan gaji pokok enam persen bagi mereka.

Dana yang ditata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014 itu, saat ini tinggal menunggu petunjuk teknis (Juknis) penggunaan anggaran tersebut. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendapata Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta.

“Dananya sudah tertata dalam APBD 2014. Namun, untuk pencairannya tinggal tunggu Juknis dari pemerintah pusat,” ungkap Abdulah.

Dikatakan, juknis itu biasanya berupa Peraturan Pemerintah (PP). Namun pada prinsipnya, kapanpun Juknis itu turun, maka dengan sesegera mungkin pembayaran gaji tersebut direalisasikan.

‘’Biasanya dia antara Mei atau Juni. Kita tunggu saja, yang pasti kalau sudah ada segera dicairkan,”tukasnya.

Ditambahkann Abdullah, dana Rp10,5 miliar itu sudah termasuk tunjangan.

“Kalau hanya pembayaran gaji enam persen, besarannya hanya Rp8 miliar lebih, sudah termasuk rapel pada pembayaran gaji sebelumnya,” ucap Abdullah. (dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.