Gandeng Forkopimda Probolinggo, Kasatkorcab Banser Lakukan Pengamanan Natal 2023

0
48
Lokasi Desa Sidomukti kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo provinsi Jawa Timur Foto Fijai

TNews, KAB. PROBOLINGGO – Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan keamanan Natal 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bersama dengan jajaran Forkopimda melakukan peninjauan gereja, Minggu (24/12/2023) malam.

Peninjauan gereja ini dilakukan pada Gereja Kristen Jawa Wetan dan Gereja Katolik Santo Paulus. Keduanya berlokasi di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Peninjauan ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Santiyono bersama dengan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Asisten Administrasi Umum Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Perhubungan Edy Suryanto, Kepala Satpol PP Sugeng Wiyanto dan Camat Kraksaan Puja Kurniawan Kasatkorcab Banser Kota Kraksaan Komandan Eko Roby Wijaya.

Setibanya di lokasi, tim langsung melihat-lihat dari dekat kegiatan yang dilakukan di dalam gereja sekaligus memastikan pengamanan yang dilakukan oleh para personil TNI dan Polri dibantu oleh beberapa ormas seperti Banser dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintah dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Santiyono mengucapkan selamat Natal tahun 2023 kepada seluruh jemaat Gereja Kristen Jawa Wetan dan Gereja Katolik Santo Paulus Kraksaan. Diharapkan perayaan Natal tahun 2023 dapat menjadikan rahmat dan berkah bagi semua.

“Kami siap sedia dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat khususnya Perayaan Malam Natal tahun 2023 sehingga para jemaat dapat menjalankan ibadah atau kegiatan keagamaan dengan aman dan khidmat,” katanya.

Santiyono mengharapkan mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa memberikan apa yang diinginkan jemaat sekalian terutama keamanan dan ketertiban di wilayah untuk Kabupaten Probolinggo.

“Kami siap setiap saat untuk mengamankan aktivitas perayaan Natal dan Tahun Baru dengan harapan pada setiap kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Sementara Kasatkorcab Banser Kota Kraksaan Komandan Eko Roby Wijaya juga menyampaikan,” Malam ini kami menurunkan sebanyak kurang lebih 15 personel Banser untuk membantu pengamanan di beberapa titik rumah ibadah yang melaksanakan perayaan Natal 2023, di Kota Kraksaan,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi komitmen Banser untuk membantu dari pihak kepolisian dalam pengamanan Nataru.

“Sejak awal berdiri tahun 1937, Banser tetap berkomitmen menjaga sikap saling menghormati, toleransi dan rasa persaudaraan sebagai sesama warga bangsa,” tandasnya.
(Fud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.