Guru di Modayag Akan Dikurangi

0
213

TOTABUANEWS.COM, Tutuyan – Tidak meratanya penyebaran guru di wilayah Bolmong Timur, menjadi perhatian pemerintah. Terbukti, saat ini Pemkab Bolmong Timur, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), tengah melakukan pendataan guru di seluruh sekolah.

“Seminggu ini, kami terus melakukan pendataan ke sekolah-sekolah untuk mengetahui jumlah guru di masing-masing Kecamatan,” ungkap Sekertaris BKDD Boltim Iksanudin Ghani kepada sejumlah wartawan. Dikatakan olehnya, pemerataan guru tersebut sudah merupakan perintah bupati.

“Sebab setelah dievaluasi sebagian besar guru ada di wilayah Modayag Bersatu (perkotaan), wilayah Kecamatan Nuangan (pedesaan) kekurangan guru,” jelas Iksanddin.

Iksanuddin mengatakan pihaknya memiliki data dari dinas pendidikan. Namun untuk memastikannya maka BKD turun langsung mendata.

“Nanti tidak ada alasan menolak dipindahkan yang dari Modayag. Bupati perintahkan yang menolak dipecat,” tuturnya.

Sekda Boltim, Muhammad Assagaf mengakui dalam waktu dekat, pihaknya akan mengadakan rapat kerja untuk melakukan pemerataan dan distribusi guru ke sekolah yang membutuhkan guru dan juga tenaga kesehatan.

“Rapat digelar dalam rangka distribusi tenaga kesehatan dan pendidikan. Jadi tidak ada lagi sekolah yang banyak guru, sementara sekolah lain tidak ada guru,” terang Assagaf.

Dia menargetkan program tersebut akan terlaksana pada September. Katanya, pihaknya sudah merencanakan sejak lama, namun tertunda karena menghadapi ujian nasional (UN).

“Kita harus membenahi itu. Kita sudah targetkan September ini selesai distribusi guru. Sengaja kami ulur untuk menyelesaikan UN dahulu. Setelah selasai kita distribusi guru,” kata Assagaf. (emon/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.