H2M Sosok Pemimpin Religius Inspirasi Umat di Sulut

0
70

TOTABUANEWS, BOLSEL – SUKSES dengan Visi dan Misinya dalam menjadikan Kabupaten Bolaang  Mongondow Selatan (Bolsel), menjadi daerah yang religius dengan berbagai program keagamaan,  telah menempatkan Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu S IP (H2M), menjadi inspriasi banyak umat, khususnya di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Program-program keagamaan yang telah berhasil dicanangkan H2M, telah membawa Bupati dua periode tersebut, untuk dipercayakan menahkodai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Propinsi Sulut.

Tanggung jawab itupun diemban dengan baik. Ini makin menunjukan eksistensinya sebagai seorang Pemimpin yang mampu berbaur dan dapat diterima di tengah plularisme masyarakat Sulut.

Hal ini dapat dilihat dari didaulatnya H2M, untuk memberikan tausiyah agama  di hadapan ribuan umat  yang majemuk di Bitung, dan acara reuni Pesantren Pondok Karya Pembangunan (PKP) Manado baru-baru ini.

Hidup dan makin semaraknya kegiatan keagamaan yang ada di Sulut, pun diakui Gubernur Olly Dodokambey melaui Wagub Steven Kandouw.

“Sejak dipegang oleh H2M, kegiatan keagamaan di Sulut lebih hidup. Sosok Pemimpin seperti ini yang diharapkan  akan terus bersama dan berbaur dengan rakyat,” tandas Kandouw pada acara penutupan Jambore, Sabtu malam kemarin.

 

Surahman Mokoagow 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.