HEBAT ! Lima Atlet Bolsel Wakili Sulut di Kejurnas BKC Bogor

0
217

TOTABUANEWS, BOLSEL – Satu kebanggan bagi masyarakat Bolmong Raya khususnya yang ada di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel). Pasalnya, sedikitnya lima atlet karate dari Bolsel mewakili sulut pada kejuaraan nasional (kerjunas) Bandung Karate Club (BKC) di Bogor.

Diketahui Kejurnas itu akan di mulai 21 Desember hari ini sampai dengan 24 desember nanti. Lima atlet akan bertanding pada kejurnas yang akan digelar di GOR Pajajaran Bogor itu, yakni Ridin katali, Haras Kamba, Bajik Alhamda, Kono Upriyanto, dan Naki Muhammad Dery Nur jaman. Sementara kelima atlet ini didamping manager mereka Dudi Dotulong.

Menurut manager Dudi Dotulong, mereka tiba di Bandung pada Senin (19/12) kemarin. “Kehadiran atlet kami di Kejurnas BKC untuk bertarung di kelas Senior dan Under 21 pada tingkatan berbeda,” ujar Dudi yang diketahui adalah Sekdes Desa Tolutu, Bolsel.

Lanjut Dudi, nantinya mereka akan berhadapan dengan atlet Sumatera Utara, Pertamina, Jawa Barat 5, Jawa Barat 1, dan Jawa Tengah 1. “Pada pertandingan ini, diakui memang iklim pertandingan sangat panas mengingat target-target juara yang teah dihembuskan terlebih dahulu oleh tim-tim karate terutama yang berasal dari pulau Jawa,” katanya.

Ia mengakui memang agak berat, akan tetapi diyakini mereka bisa mengharumkan nama daerah di kejurnas BKC Bogor ini. “Kami tidak akan pernah menyerah kepada semua lawan-lawannya. demi Mengharumkan Nama Daerah di tingkat Nasional & Interasional. Tomini Hebat, Bolsel Hebat Sulut Hebat Indonesia Hebat,” ujarnya.

Tak lupa Dudi berterima kasih kepada semua pihak termasuk pemerintah daerah Bolsel yang turut membantu para atlet. “Terutama kepada tokoh pemuda Bolsel Rinto Kha Paputungan yang saat ini sedang menuntut ilmu di Institut Pertanian Bogor. Beliau banyak membantu kami setelah kami tiba di Bogor,” tutup Dudi.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.