Herdy Korompot Sah Pimpinan DPRD Kotamobagu, Posisi Eka Sartika ‘Terancam’

0
1219
Herdy Korompot

TNews, KOTAMOBAGU – Polemik kursi pimpinan Dewan Kotamobagu dari partai Golkar berakhir sudah. Hal ini menyusul terbitnya SK dari DPP Partai Golkar, yang menunjuk Herdy Korompot sebagai pimpinan DPRD Kotamobagu, mendampingi Ketua DPRD Meiddy Makalalag dari PDIP dan pimpinan dewan Syarifuddin Mokodongan dari Partai NasDem.

Terbitnya SK tersebut, dibenarkan ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu Djelantik Mokompit kepada Totabuan News, via seluler Senin (16/09) pagi tadi. “Herdy adalah pimpinan dewan, SK nya sudah ada ditangan saya saat ini,” ujar Djelantik saat dikonfirmasi mengaku sedang berada di Jakarta.

Menanggapi soal polemik yang terjadi, Djelantik menegaskan apa yang sudah menjadi keputusan DPD II tidak bisa dipolemikan oleh kader partai. “Apalagi sudah melalui rapat pleno DPD. Dan jika ada kader yang mencoba-coba melakukan manuver atas keputusan partai itu adalah pelanggaran berat kepada partai,” tegas mantan wali kota Kotamobagu dan mantan pimpinan DPRD Kotamobagu ini.

Diketahui, dengan terbitnya SK Herdy akhirnya memupus semua mimpi dan harapan kader Partai Golkar Kotamobagu Eka Sartika Mashoeri.

Dimana sebelumnya tesiar kabar kalau Eka Sartika yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Kotamobagu, mencoba melakukan manuver merebut kursi pimpinan DPRD Kotamobagu. Upaya Srikandi Partai Golkar Kotamobagu itu, terkesan merupakan perlawanan kepada ketua DPD II Partai Golkar Kotamobagu Hi Djelantik Mokodompit.

Tak hanya ingin merebut kursi pimpinan dewan Kotamobagu, bahkan kabar berhembus, Eka juga membidik kursi ketua DPD II Partai Golkar yang saat ini diduduki oleh Djelantik Mokodompit.

 

Tim Totabuan News

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.