Imam Masjid Bakal Diangkat Jadi PNS

3
584

ILUSTRASI IMAM MASJIDTOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi para Imam masjid. Pasalnya, mereka berpeluang untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan, draf untuk pengangkatan bagi Imam kini sedang dibahas oleh Kementrian Agama (Kemenag) RI serta instansi terkait.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kotamobagu (KK), Drs Fathan M Hi kepada Media Totabuan belum lama ini. “Draftnya sudah dalam pembahasan Kemenag RI dan pemerintah terkait,” tutur Fathan. Lebih lanjut Fathan mengatakan, upaya yang dilakukan pemerintah tersebut, berdasarkan usulan dari berbagai pihak, termasuk sejumlah partai politik.
“Kita berdoa, semoga hal itu bisa terwujud,” ujar Fathan. Namun ada beberapa kriteria imam yang akan diusulkan menjadi PNS kata Fathan. Diantaranya, harus Sarjana S1 dan hafal minimal 10 juz Al-Qur’an. “Sementara dalam pembahasan, alangkah lebih baik, para Imam yang ada, mempersiapkan diri dengan baik,” tandas Fathan.
SURAHMAN MOKOAGOW
 

3 KOMENTAR

  1. Ass Wr Wb
    Allhamdulli segala puji Bagi Allah….yang telah memebrikan pemekiran yang baik
    buat para pemimpin yang memikirkan NAsib Para Imam Masjid Pemimpin Umat
    Negara yang baik yang bisa menghargaai para pemimpin AGama mudahan Allah SWT MEridhoi semua niaat baik kalian AMIN Amin AAmin Allahuma AAmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.