Ishak Sesalkan Pimpinan SKPD Alpa di Musrenbangcam

1
200

MusrenbangTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Ir Ishak Sugeha ME Sekretaris Komisi II, DPRD Kotamobagu – Sulut, sangat menyesalkan sikap sejumlah pimpinan Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang tak hadir alias alpa dalam rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang ) kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis, (14/02/13), yang digelar di kantor kecamatan Kotamobagu utara itu.

“Saya sangat menyesali hal ini, karena kepala SKPD itu adalah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), yang harus mengetahui proses perencanaan pembangunan tahun 2014,” kata Ishak.

Lanjut Ishak, Musrenbang ini, merupakan sebuah proses tahapan perencanaan pembangunan di daerah. Sehingga wajib bagi pimpinan SKPD untuk menghadirinya, agar mengetahui kebututahan masyarakat Desa dan Kelurahan.

“Musrenbang adalah wadah untuk menyerap aspirasi, terkait kebutuhan masyarakat,” pungkas Ishak.

Disisi lain, Ishak Sugeha yang juga Ketua DPC Demokrat Kotamobagu, mengharapkan kepada semua SKPD di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam membuat perencanaan harus berdasarkan kebutuhan masyarakat Kotamobagu, sehingga dalam pemanfaatannya sesuai dengan sasaran.

“ Diharapkan dalam membuat sebuah perencanaan itu jangan cuma di belakang meja. Data yang disajikan harus diambil dilapangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar tepat sasarannya,” tegas Ishak.

Sekedar dinformasikan, pelaksanaan Musrenbang tersebut dihadiri sejumlah perwakilan SKPD , Lurah dan Sangadi se Kecamatan Kotamobagu Utara. (erwin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.