Izin Karaoke Milik Calon DPD RI Diminta Dicabut

0
177

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Keberadaan tempat karaoke keluarga yang diduga milik calon Anggota DPD RI dapil Sulut Jhon Krisen terus menuai sorotan. Bahkan, Lembaga Swadaya Masyarkat (LSM) Swara Rakyat Merdeka (SRM), melalui ketua Sofyan BD menyebut keberadaan Dream Karaoke tersebut seperti melecehkan tempat ibadah. Pasalnya, bangunan tersebut tak jauh dari Mesjid Raya Baitul Makmur (MRBM) Kotamobagu.

“Ini harus menjadi perhatian pemerintah. Namanya tempat karaoke atau hiburan malam, sangat identik dengan kegiatan-kegiatan malam. Segala macam maksiat akan terjadi ditempat ini. Dan ini sangat parah, karena tak jauh dari tempat ibadah,” tegas Sofyan.

Ia pun meminta kepada instansi terkait dapat mengkaji lagi izin usaha Dream Karaoke. “Kalau perlu izin itu di cabut, sebelum masyarakat akan bertindak anarkis,” tutup Sofyan.

Sebelumnya Kepala Kantor Sistem Satu Atap (Sintap) KK Noval Manoppo mengatakan, perijinan karaoke dreams tersebut telah dikeluarkan sejak awal Januari 2013 lalu, hanya saja pengoperaiannya baru berjalan sekitar sebulan lebih lalu.

“Ijinnya keluar saat pejabat lama. Berdasarkan data yang ada, perijinan dikeluarkan sudah melalui kajian secara matang. Ijinnya berupa SIUP dan Situ usaha tersebut,” pungkas Noval mantan Kabag Umum ini.

Jhoni Krisen yang saat ini tercatat sebagai calon anggota DPD RI Dapi Sulut selaku owner tempat karaoke tersebut hingga berita ini di turun cetak, tidak berhasil dimintai keterangan. Dihubungi via telepon dan SMS tidak di balas. (kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.