JaDi: “Bersaudaralah Seperti Semut”

0
358

JadiDALAM menjalankan kehidupan sehari – hari, Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii (JaDi), mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bisa mengambil contoh rasa persaudaraan sebagaimana semut.

Menurut, Jainuddin Semut selain mampu membuat tim yang solid. Mereka sangat ahli dalam menyampaikan informasi, sehingga tak perlu heran kalau dimana ada satu makanan, ribuan semut tiba-tiba sudah mengerumuninya. Juga, Semut punya rasa persaudaraan yang tinggi. Buktinya, setiap bertemu satu sama lain mereka saling salam – salaman. “Bersaudaralah seperti Semut. Bila, masyarakat mampu menanamkan rasa persaudaraan di daerah ini, dengan berlandaskan tenggang rasa dan solidaritas yang tinggi. Tentu, ketenangan dan ketentraman masyarakat akan berjalan baik,” ujarnya.

Jainuddin mengatakan, coba Ambilah sedikit waktu untuk memperhatikan aktivitas semut dengan lebih detail lagi. Meski, Semut termasuk binatang yang kecil dan lemah. Namun, yang unik adalah melihat kenyataan bahwa semut termasuk salah satu binatang yang survive di tengah seleksi alam yang terus terjadi. Tak hanya itu, semut juga memiliki cara kerja yang sangat hebat . ” Pebisnis modern menjadikan motifasi belajar dari semut yang penuh dengan kerja keras dalam menjalankan aktifitasnya,” ujar JaDi.

Semut adalah binatang yang tak pernah menyerah adalah sifat khas semut. Lakukanlah percobaan, tangkaplah seekor semut, lalu cobalah untuk meletakkan sesuatu untuk merintangi langkahnya. Saat melihat jalan di depannya ada hambatan, semua tidak akan duduk termenung, meratapi nasib yang malang dan pulang dengan rasa kecewa. Semut akan berusaha dengan segala cara untuk melewati hambatan itu. Bisa lewat atas, lewat bawah, lewat jalan memutar, bahkan kalau perlu bersama dengan semut-semut yang lain akan memindahkan rintangan tersebut. “Gotong – royong serta kebersamaan semut layak penjadi contoh,”ucapnya. (dar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.