Kelulusan Siswa SMA dan SMK Capai 100 Persen

0
1800

7277e847ea85bce234cd22b7bbba2a20TOTABUANEWS, Kotamobagu – Tingkat kelulusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat diwilayah Kota Kotamobagu (KK) sesuai harapan, setelah mencapai 100 persen.

Hal ini sebagimana dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Kotamobagu Ariono Potabuga.

Menurutnya, seluruh siswa SMA/SMK sederajat yang mengikuti Ujian Nasional (UN) memperoleh hasil baik dan dinyatakan lulus.

“Hasil ini sesuai harapan kita bersama. Bahkan, untuk siswa SMK dan MA (Madrasah Aliyah) ada yang masuk ranking lima besar se-Sulut,” ungkap Ariono.

Adapun siswa SMK yang masuk lima besar dari Kota Kotamobagu ada dua orang, yakni atas nama Fitrah Namila Amirudin, siswi SMKN 1 Kotamobagu, di peringkat tiga dan Dwi Magfirah Apriliani Rasjidi, siswi SMK Karisma Totabuan, di peringkat empat. Sementara dari MAN Negeri Kotamobagu, menempatkan 15 siswa menjadi terbaik di bidang IPA, Bahasa dan Agama.

Pantuan Totabuanews, saat dilakukan pengumuman, para siswa di Kotamobagu merayakan kelulusan mereka. Dengan melakukan corat-coret pakaian seragam mereka, bahkan sebagian menggelar konvoi di jalanan.

Suasana seperti itu tak hanya dilakukan para siswa SMK Cokro dan SMKN Negeri 1 Kotamobagu saja, namun perayaan kelulusan dengan aksi corat-coret pakaian dan berkonvoi juga dilakukan oleh para siswa di SMA Negeri 1 dan 3 Kotamobagu. Terpantau, mereka berkumpul di beberapa ruas jalan seperti Jalan Ahmad Yani dan Arif Rahman Hakim. (dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.