Kembali Terpilih Sebagai Aleg Bolmong, Sutarsi Bertengger di Kursi ke Dua Dapil Passi Bersatu

0
36
Sutarsi Mokodompit

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Meski masih harus menunggu hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun berdasarkan hasil perhitungan sementara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bolmong berhasil mendapatkan satu kursi di daerah pemilihan (dapil) tiga wilayah kecamatan Passi bersatu.

Dari hasil perhitungan tersebut, aleg incumben Bolmong Sutarsi Mokodompit adalah pemilik satu kursi itu. Sutarsi berhasil mengungguli 3 caleg PKB lainnya di dapil Passi Bersatu. Raupan suara sosok yang biasa disapa Mama Naya itu berkisar 2,556 suara.

Dan jika diakumulasi dengan suara tiga caleg, PKB mendapatkan perolehan suara 4,794 suara. Dengan hasil itu, satu kursi di dapil tiga adalah milik PKB. Akan tetapi posisi PKB ada di kursi ke dua, di bawah dari PDIP. Selanjutnya kursi ke 3 milik Partai Nasdem, dan PKS ada di posisi kursi ke 4. (Lihat grafik).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan PKB di Dapil tiga Samsir Galuwo S Sos kepada Totabuan News, mengaku puas dengan hasil perolehan suara itu. “Alhamdulillah dengan jumlah suara itu kita bisa memenangkan mama Naya (Sutarsi Mokodompit). Selain itu juga kita berhasil memenangkan ketua DPC PKB Yusra Alhabsyi yang bertarung di DPRD Provinsi Sulut. Ketua Yusra akhirnya mendapatkan kursi di DPRD Sulut,” tutup Samsir.

 

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.