KPU Bolmong Akan Koordinasi Dana Pilkada

0
129
Soal Dugaan Mark-up Penggunaan Dana Pilkada Bolsel, Bakal Ada Ditetapkan Tersangka

TOTABUANEWS, BOLMONG  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini siap akan mengkoordinasikan dana untuk pelaksanaan Pilkada Februari 2017 mendatang.

Hal itu diakui Komisioner KPU Bolmong Daendels Somboadile belum kemarin. “Kita sedang dalam tahap persiapan sebelum memasuki tahapan Pilkada termasuk melakukan koordinasi mengenai dana untuk pelaksanaan Pilkada ini,” katanya.

Pasalnya Kata Daendels, KPU saat ini sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong yang akan berlangsung sekitar Februari 2017 mendatang. “Dasarnya pelaksanaan tahapan Pilkada ini sesuai Peraturan KPU Nomor:3 Tahun 2016 (PKPU NO:3/2016) Tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Walikota dan Wakil Walikota,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah ini akan dilakukan tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Perhitungan Suara (PPS). “Rekrutmen PPK dan PPS akan dilakukan sekitar Juni mendatang,” ujarnya.

Setelah itu tuturnya, Juli akan masuk pada tahapan rekrutmen penyelenggara di tingkat desa kemudian pendataan pemilih. Kemudian, Agustus dilakukan pemutakhiran data pemiliha dan September akan dilakukan pendaftaran bakal calon, Oktober masuk pada pengumuman hasil dan penetapan calon dilanjutkan dengan kampanye dan debat publik. “Untuk puncak pelaksanaannya yakni pencoblosan akan dilaksanaan Februari 2017 mendatang,” katanya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.